Sabtu, 20 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 26 Oktober 2022 | 18:48 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Microsoft memperkenalkan apa yang disebut WSA (Subsistem Windows untuk Android) bersama dengan Windows 11 dan tujuannya adalah untuk mendekatkan kedua sistem operasi melalui berbagai integrasi.

Dilansir dari GSM Arena, sekarang Microsoft diam-diam menerbitkan peta jalan pembaruan untuk WSA yang mengonfirmasi dukungan Android 13 sedang dalam perjalanan.

Seiring dengan Android 13, Microsoft ingin menambahkan beberapa fitur baru yang berguna. Transfer file yang mudah antara wadah WSA dan Windows adalah salah satunya.

Fitur ini akan menjadi pengubah permainan karena berbagi file antara ponsel dan PC Anda akan semudah drag-and-drop.

Fitur lain adalah "Picture-in-picture" kemungkinan mengacu pada WSA yang berjalan dalam mode berjendela di atas aplikasi Windows asli, misalnya.

Aplikasi Android di Windows 11. (Microsoft via The Verge)

Selain itu ada fitur "jalan pintas" yang masih kurang jelas apa maksud Microsoft. Ini bisa berarti akses yang lebih mudah ke beberapa fungsi atau aplikasi di ponsel Anda langsung dari PC. Terakhir, Microsoft akan mengaktifkan akses jaringan lokal secara default.

Perlu diingat bahwa WSA dan fitur terkaitnya terbatas pada pasar tertentu dan peluncuran yang lebih luas diperkirakan akan datang pada awal 2023.

Microsoft baru-baru ini memperkenalkan sejumlah peningkatan dan fitur baru ke WSA seperti cetak, lokasi + GPS, tampilan sekunder, akses mikrofon, dan lain-lain.

BACA SELANJUTNYA

Gandeng Datascrip, Dahua Hadirkan Android Smart TV ke Indonesia