Kamis, 25 April 2024
Amelia Prisilia : Minggu, 30 Oktober 2022 | 13:29 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apple memang baru saja memperkenalkan perangkat barunya yaitu iPhone 14 Series. Tidak membutuhkan waktu lama, kini berbagai rumor mengenai iPhone 15 Series mulai santer beredar.

Rumor tersebut datang dari analis kenamaan, Ming-Chi Kuo beberapa waktu yang lalu. Dirinya menyebut bahwa iPhone 15 Series akan hadir dengan perubahan yang cukup besar pada desain perangkat.

Melansir dari Phone Arena, Ming-Chi Kuo menyebut bahwa Apple berencana untuk menghilangkan tombol fisik pada dua seri paling atas dari iPhone 15 Series yang dirilis pada tahun 2023 mendatang.

Dua tombol fisik yang akan dihilangkan oleh Apple dari iPhone 15 Series adalah tombol volume dan tombol power. Sebagai gantinya, Apple menyematkan tombol statis dengan umpan balik haptic untuk seolah-olah menghadirkan tombol fisik.

Berdasarkan bocoran yang diungkap oleh Ming-Chi Kuo ini, kemungkinan bahwa dua perangkat kelas atas yang akan tampil tanpa tombol fisik adalah iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Ultra.

iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max Deep Purple. (Erajaya)

Ini bukan kali pertama Apple menghilangkan tombol fisik dari perangkat yang akan diperkenalkan. Sebelumnya, perusahaan tersebut sudah mengambil langkah serupa pada perilisan iPhone 7 Series lalu.

Nantinya, tombol fisik pada iPhone 15 Series akan digantikan dengan tombol status yang berfungsi layaknya sensor Touch ID di iPhone 7 atau iPhone SE 2022.

Lebih lanjut, Ming-Chi Kuo berharap agar perangkat-perangkat Android nantinya dapat mengikuti jejak Apple bersama iPhone 15 Series yang akan menghilangkan tombol fisik pada bodi perangkat.

BACA SELANJUTNYA

Daftar Perangkat yang Mendukung iPadOS 17, Versi Lawas Nggak Masuk!