Jum'at, 19 April 2024
Amelia Prisilia : Senin, 31 Oktober 2022 | 17:23 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Secara diam-diam, Huawei resmi mendaftarkan perangkat baru di situs globalnya yaitu Huawei Nova Y61. Kemunculannya ini mengungkap spesifikasi perangkat tersebut salah satunya adalah mengenai kamera utama yang digunakan.

Berdasarkan namanya, dipastikan bahwa Huawei Nova Y61 adalah penerus dari seri yang lalu yaitu Huawei Nova Y60 yang dirilis tahun 2021. Secara spesifikasi, perangkat ini membawa peningkatan pada jeroannya.

GSM Arena menyebut bahwa Huawei Nova Y61 ini memiliki desain yang sekilas mirip dengan perangkat Apple. Kamera utama perangkat baru Huawei ini menggunakan kamera utama 50 MP yang duet dengan sensor makro 2 MP dan depth sensor 2 MP serta kamera selfie 5 MP.

Layar perangkat ini menggunakan ukuran 6,52 inci dengan dimensi 164,28 x 75,8 x 8,94 mm serta berat 188g. Huawei Nova Y61 meluncur dalam tiga varian warna yaitu biru saphire, hijau mint dan midnight black.

Jeroan Huawei Nova Y61 mengandalkan RAM berkapasitas 6 GB dan memori internal 64 GB untuk wilayah Asia Pasifik. Sedangkan secara global, perangkat ini membawa RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Yesaya Abraham dengan Huawei Nova 9. (Huawei Indonesia)

Fitur lain yang dibawa oleh Huawei Nova Y61 ini adalah SIM ganda dengan NFC yang kekinian. Sayangnya, tidak semua negara dapat mencoba fitur di perangkat Huawei ini.

Menyempurnakan sektor jeroan, Huawei Nova Y61 hadir dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang duet dengan teknologi pengisian daya 22,5W.

Meskipun sudah banyak bocoran mengenai spesifikasi Huawei Nova Y61, masih belum diketahui dengan pasti mengenai kapan perangkat baru Huawei ini akan diperkenalkan nantinya.

BACA SELANJUTNYA

Huawei MateBook D 16 Terbari Hadir Resmi di Indonesia, Layar Besar namun Ringan