Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 03 November 2022 | 10:21 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Daftar dan harga set top box Matrix ini dirangkum tim HiTekno.com untuk kamu yang masih mencari set top box (STB) karena televisi kamu bisa bisa menyangkam siaran TV digital.

Sebagai dilaporkan sebelumnya, siaran tv analog di Jabodetabek akan disuntik mati pada Rabu malam (2/11/2022).

Pemerintah meminta masyarakat nutuk memasang set top box atau STB jika perangkat tv di rumah mereka belum bisa mengakses tv digital.

Sejumlah STB sudah bisa dibeli di Tanah Air untuk menyaksikan siaran tv digital. Meski demikian tak semua STB cocok untuk siaran digital Indonesia.

Namun STB harus memenuhi syarat teknis dari Kementerian Kominfo. Dari beberapa yang memenuhi syarat adalah STB Matrix.

Berikut ini adalah daftar set top box Matrix yang tersedia untuk nonton TV Digital, seperti yang dilansir dari website Kominfo:

  • Matrix APPLE DVB2IP
  • Matrix APPLE DVB-T2
  • Matrix CH-77
  • Matrix APPLE DVB-T2 SILVER
  • Matrix GARUDA DVB-T2
  • Matrix APPLE DVB-T2 KUNING

Set Top Box Matrix APPLE DVB-T2. (Matrix)

Siaran TV Didigtal DVB-T2

Enam perangkat STB Matrix ini sudah memenuh standar teknis yang diterapkan Kominfo antara lain adalah menggunakan teknologi DVB-T2, yang cocok dengan teknologi siaran digital di Indonesia.

Selain menggunakan teknologi DVB-T2, STB tv digital di Indonesia juga harus dibekali fitur peringatan dini bencana atau early warning system (EWS).

Persyaratan teknis STB tv digital ini diatur dalam Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 4 Tahun 2019 tanggal 28 Juni 2019 tentang Persyaratan Teknis Alat dan/atau Perangkat Telekomunikasi untuk Keperluan Penyelenggaraan Televisi Siaran dan Radio Siaran

Sebagai tambahan, STB Matrix ini juga dibekali fitur USB, yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk memutar video atau musik dari flashdisk di tv, mampu merekam tayangan televisi, beberapa di antaranya bisa terkoneksi dengan Wifi dan tidak cepat panas.

Harga STB Matrix di Indonesia mulai dari Rp 150.000 hingga Rp 300.000. Set top box Matrix ini bisa dibeli di berbagai platform ecommerce di Tanah Air.

Itulah daftar dan harga set top box Matrix yang bisa kamu gunakan untuk menangkap siaran TV digital. (Suara.com/Liberty Jemadu)

BACA SELANJUTNYA

Daftar Harga 12 TV Digital Sharp Januari 2023 Terbaru, Lengkap