Senin, 29 April 2024
Amelia Prisilia : Sabtu, 05 November 2022 | 18:18 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Laporan sebelumnya memastikan bahwa Samsung akan membawa perangkat baru dari keluarganya yaitu Samsung Galaxy S23. Jelang perilisannya, bocoran mengenai chipset perangkat tersebut lalu terungkap.

Perilisan perdana Samsung Galaxy S23 baru akan dilakukan pada bulan Februari 2023 mendatang. Desas-desus menyebut bahwa Samsung Galaxy S23 akan hadir dengan menggunakan jeroan handal dari Qualcomm dan bukan Exynos.

GSM Arena menyebut bahwa Samsung Galaxy S23 akan menggunakan chipset Snapdragon untuk semua model yang akan dirilis oleh seri ini.

Qualcomm CFO, Akash Palkhiwala memberikan konfirmasi resminya mengenai chipset yang akan digunakan oleh Samsung Galaxy S23. Sayangnya, dirinya tidak membocorkan jenis chipset apa yang akan digunakan.

Dirinya menyebut bahwa saat ini chipset Snapdragon dari Qualcomm sudah dipakai pada 75 persen perangkat Samsung Galaxy S22 yang telah dipasarkan ke seluruh dunia.

Warna Bora Purple di Samsung Galaxy S22. (Samsung via GSM Arena)

Diakui oleh Akash Palkhiwala, penggunaan chipset Snapdragon di Samsung Galaxy S23 ini merupakan kelanjutan dari kerja sama antara dua perusahaan besar tersebut.

Bocoran mengenai chipset Qualcomm yang digunakan oleh Samsung Galaxy S23 ini sejalan dengan informasi yang diberikan oleh analis Ming-Chi Kuo beberapa waktu yang lalu.

Hingga saat ini, Samsung masih belum memberikan konfirmasi apapun mengenai chipset yang akan digunakan oleh Samsung Galaxy S23. Mengingat perilisan perangkat yang masih lama, akan banyak bocoran spesifikasi yang beredar nantinya.

BACA SELANJUTNYA

Bagaimana Cara Membuat Konten Sinematik dengan Samsung Galaxy S24 Series