Kamis, 28 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 08 November 2022 | 07:59 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Baru-baru ini, HP Fedioli sedang ramai diperbincangkan. Fedioli Smartphone adalah produsen smartphone Cina. Smartphone HP Fedioli banyak diperbincangkan karena desainnya yang mirip dengan beberapa smartphone seperti Samsung, Xiaomi, Oppo dan Vivo. 

Dengan desain yang sangat mirip dengan merek smartphone ternama, smartphone Fedioli menjual produknya dengan harga yang jauh lebih murah dari yang ada di pasaran. Bahkan smartphone HP Fedioli ini dijual dengan harga Rp 600.000. Smartphone HP Fedioli ini cukup banyak terjual di Indonesia melalui e-commerce. 

Namun sejauh ini belum ada toko smartphone Fedioli resmi di Indonesia. Periksa kalibrasi Anda. Smartphone Fedioli ini merupakan smartphone replika yang menjual tampilan smartphone premium. Sebagai contoh, Fedioli telah merilis tiruan dengan harga sangat murah dari produk serupa Samsung S21 Ultra yang aslinya dibanderol dengan harga Rp 15-19 juta di pasaran. 

Pembeli harus lebih berhati-hati, karena smartphone HP Fedioli sangat mirip dengan ponsel kelas atas. HP Fedioli ini mendapat review buruk dari beberapa pembeli terkait kualitas. Deskripsi spesifikasi iklan ditulis, tetapi spesifikasinya mirip dengan aslinya. Jika Anda memiliki kurang dari 1.000.000 HP, hampir tidak mungkin untuk mendapatkan HP Premium. 

Seperti disebutkan di atas, smartphone Fedioli tidak memiliki toko resmi. Mereka bahkan tidak memiliki situs web atau informasi lain tentang perusahaan. 

Karena itu, tidak jelas siapa pabrikan di balik smartphone Fedioli ini. Untuk menghindari penipuan, berhati-hatilah saat membeli HP secara online. 

Perhatikan tips berikut agar tidak tertipu. Berikut beberapa tips membeli HP online yang disusun oleh tim di HiTekno.com:

Ilustrasi smartphone. (Wikipedia/ dronepicr)

Tips Beli HP Online 

1. Hati-hati dengan Toko 

Saat membeli secara online selalu ada kemungkinan bahwa ponsel yang Anda inginkan bukan yang asli. Untuk menghindari penipuan, Anda harus mempertimbangkan toko dan peringkatnya. 

2. Kondisi Smartphone 

Saat mencari handphone bekas di Internet, perlu dilakukan pengecekan apakah handphone dalam kondisi baik. Jadi meskipun seorang penjual hanya memiliki satu atau dua gambar produk dalam iklannya, berhati-hatilah. Coba temui penjualnya secara langsung untuk memeriksa kondisi ponsel. 

3. Hati-hati dengan review 

Ada beberapa review yang harus diwaspadai agar tidak tertipu. Yang pertama adalah melihat review tokonya, dan yang kedua adalah melihat review HP yang sedang Anda pertimbangkan untuk dibeli. 

4. Beli dari Toko Resmi 

Saat ini, banyak merek smartphone menjual produknya melalui e-commerce. Jika Anda tidak memiliki ponsel, Anda juga dapat membelinya dari situs web resmi merek ponsel cerdas pilihan Anda.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

3 Tips Memaksimalkan Samsung Galaxy M34 5G untuk Content Creator