Jum'at, 26 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 08 November 2022 | 16:17 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bocoran mengenai Xiaomi 13 series telah beredar dalam beberapa minggu ke belakang. Leaker populer OnLeaks baru saja membagikan render mengenai HP flagship Xiaomi 13 Pro.

Smartphone premium tersebut nampak mengusung kamera premium Sony dan tepi layar melengkung.

Render dari OnLeaks x Zoutons memperlihatkan bodi perangkat yang cukup mewah. Terdapat modul yang dapat menampung tiga kamera serta flash LED berukuran sedang.

HP Xiaomi 13 Pro diharapkan memiliki sensor Sony IMX989 berukuran 1 inci mirip seperti Xiaomi 12S Ultra.

Leaker mengklaim bahwa Xiaomi 13 Pro mempunyai sensor primer 50 MP. Sensor tersebut ditemani dengan sensor ultrawide dan telefoto (keduanya diduga beresolusi tinggi 50 MP).

Render Xiaomi 13 Pro. (OnLeaks x Zoutons)

Ukuran kedua sensor dan focal length masih belum diketahui. Dikutip dari GSMArena, Xiaomi 13 Pro akan menjadi salah satu smartphone yang mengusung chipset anyar Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 2.

Rumor mengklaim bahwa Xiaomi 13 Pro dapat meluncur pada akhir tahun 2022. Xiaomi 13 Pro sebelum ini sudah muncul di situs sertifikasi 3C. Render terpisah yang dibagikan oleh Cool APK sedikit berbeda dari render OnLeaks.

Susunan kameranya sama, namun render sebelumnya memperlihatkan tulisan "Laser" di atas flash LED. Perangkat diyakini mengusung laser autofocus.

Xiaomi 13 standar diprediksi memiliki layar 6,38 inci. Itu sedikit lebih besar dibanding Xiaomi 12.

Layar Xiaomi 12 Pro. (Weibo)

Resolusinya akan tetap Full HD Plus. Di sisi lain, model Pro diyakini mempunyai panel QHD+ 6,73 inci dengan kecepatan refresh 120 Hz.

Menurut laporan dari MySmartPrice, HP Xiaomi 13 Pro terdaftar pada lembaga sertifikasi 3C di China dengan nomor model 2210132C. HP flagship ini membawa fitur fast charging 120 W.

Deretan spesifikasi yang disebutkan di atas masih sekadar bocoran dan prediksi sehingga kita perlu menunggu informasi terkait Xiaomi 13 Pro dari perusahaan dalam beberapa waktu ke depan.

BACA SELANJUTNYA

Daftar HP Xiaomi yang Dapat Update HyperOS di Kuartal Pertama 2024