Jum'at, 19 April 2024
Amelia Prisilia : Rabu, 09 November 2022 | 20:33 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Baru-baru ini, publik dibuat geger usai akun Brigadir J secara tiba-tiba keluar dari grup WhatsApp keluarga. Menuai berbagai reaksi, rupanya hal tersebut terkait dengan kebijakan WhatsApp yang berlaku.

Kabar mengenai akun Brigadir J yang keluar dari grup WhatsApp ini dikonfirmasi oleh kuasa hukum keluarga almarhum yaitu Martin Lukas Simanjuntak.

"Betul (nomor Brigadir J) keluar dari WhatsApp Group keluarga hari ini," kata salah satu tim penasihat hukum Brigadir J, Martin Lukas Simanjuntak saat dikonfirmasi ANTARA di Jakarta, Selasa (8/11/2022) dikutip dari Suara.com.

Bersama dengan kabar tersebut, Martin Lukas Simanjuntak menunjukan tangkapan layar notifikasi saat akun WhatsApp Brigadir J mendadak keluar dari grup keluarga.

Sebagai informasi, hingga kini HP milik Brigadir J yang terkait dengan kasus Ferdy Sambo masih belum diketahui keberadaannya. Beberapa kali hal ini menjadi perbincangan hangat di persidangan kasus tersebut.

Kebijakan WhatsApp terkait akun yang tidak aktif selama 120 hari. (WhatsApp)

Penyebab akun Brigadir J yang tiba-tiba keluar dari grup WhatsApp keluarga rupanya bukan tanpa alasan. Pasalnya, hal ini sudah tertulis dengan jelas dalam kebijakan aplikasi berbagi pesan singkat tersebut.

Dikutip dari laman resminya, WhatsApp memastikan untuk menghapus akun yang tidak aktif dan tidak terkoneksi ke internet selama 120 hari. Hal ini dilakukan untuk melindungi privasi pengguna.

Keputusan menghapus akun yang tidak aktif selama 120 hari ini secara otomatis berpengaruh pada keberadaan pemilik akun di grup-grup WhatsApp. Tidak heran jika pemilik akun akan otomatis keluar dari grup tersebut.

WhatsApp menyebut akan segera mengembalikan data pengguna jika akun tersebut terkoneksi dengan jaringan internet atau perangkat yang digunakan.

Mengingat kebijakan WhatsApp untuk akun yang tidak aktif selama 120 hari, sangat memungkinkan jika hal ini menjadi penyebab Brigadir J secara mendadak keluar dari grup WhatsApp keluarga.

BACA SELANJUTNYA

Keunggulan WhatsApp Dibandingkan dengan Aplikasi Chatting Pesaing Lainnya