Selasa, 30 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 11 November 2022 | 20:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - MediaTek baru saja mengumumkan serangkaian chipset baru yang melayani tujuan berbeda di pasar.

Dilansir dari Gizmochina, salah satunya termasuk chipset Pentonic 1000 baru, yang membawa dukungan untuk resolusi Ultra High Definition dan kecepatan refresh tinggi untuk TV.

Bagi mereka yang tidak sadar, raksasa pembuat chip adalah salah satu produsen prosesor terbesar untuk TV dan setiap TV pintar membawa chip yang mumpuni yang memungkinkannya menawarkan lebih banyak fungsionalitas daripada model TV biasa.

Sekarang, perusahaan telah meluncurkan chip Pentonic 1000 baru dan ini adalah SoC TV andalan terbaru yang akan menawarkan fitur-fitur kelas atas. 

Ini termasuk dukungan untuk resolusi 4K pada kecepatan refresh 120Hz. Selain itu, ia juga akan menawarkan WiFi 6/6E, teknologi MEMC untuk video yang lebih halus, Dolby Vision IQ dengan Precesision Detail, dan 8 layar Intelligent View yang memungkinkan pengguna menonton atau melihat pratinjau beberapa streaming sekaligus.

Sesuai catatan resmi, MediaTek Pentonic 1000 SoC akan menawarkan "CPU multicore" bersama dengan GPU dual core, APU, dan mesin decoding video juga.

TV yang dilengkapi chipset ini juga akan mampu mendukung VRR hingga 4K 144Hz untuk bermain game. Meskipun, biasanya akan default ke 4K 120Hz.

Chipset baru ini juga menawarkan Auto Low Latency Mode atau ALLM, yang juga akan meningkatkan pengalaman bermain game. Khususnya, opsi pemutaran di chipset baru termasuk AV1, HEVC, VP9, dan bahkan VVC atau H.266.

Menurut Alex Chen, GM Unit Bisnis TV MediaTek, "Kami merancang MediaTek Pentonic 1000 khusus untuk mengakomodasi tren TV pintar saat ini, termasuk streaming 4K, cloud gaming, konferensi video, dan pesta tontonan.

Dengan dukungan untuk konten HDR 4K, frame rate 120Hz, MEMC, peningkatan AI, konektivitas Wi-Fi 6/6E, dan codec mutakhir seperti VVC, Pentonic 1000 akan menghadirkan pengalaman menonton 4K terbaik."

BACA SELANJUTNYA

POCO X6 Pro 5G Ditenagai MediaTek Dimensity 8300 Ultra, Apa Kelebihannya?