Rabu, 08 Februari 2023
Agung Pratnyawan : Senin, 14 November 2022 | 12:46 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - MIUI 14 memang masih dalam tahap pengembangan dari Xiaomi dan akan dihadirkan secara bertahap ke smartphone mereka. Namun diketahui akan ada perubahan paling signifikan yang dihadirkan MIUI 14 kepada HP Xiaomi.

Meski belum dluncurkan resmi untuk HP Xiaomi, sudah ada beberapa bocoran yang beredar tentang update MIUI 14 ini. Termasuk adanya perubahan paling signifikan dari antarmuka MIUI 14.

Pastinya perubahan yang dihadirkan update MIUI 14 ini diharapkan bisa meningkatkan performa dan pengalaman pengguna dalam memakai HP Xiaomi.

Namun akankah perubahan yang dihadirkan Xiaomi pada antarmuka MIUI 14 yang berbasis Android ini membuat perangkat mereka lebih menyenangkan?

Dilansir tim HiTekno.com dari Gearrice pada Senin (14/11/2022), berikut ini dua bocoran perubahan paling signifikan yang dihadirkan Xiaomi di MIUI 14:

1. Iklan Xiaomi akan hilang

Laporan terbaru mengklaim kalau pengguna Xiaomi, Redmi, dan Poco yang kebagian update MIUI 14 dapat mengucapkan selamat tinggal pada iklan Xiaomi yang selama ini dinilai mengganggu.

Dalam laporan dari media China mengatakan bahwa Xiaomi akan bekerja sepenuhnya untuk menghilangkan iklan dari perangkatnya.

Xiaomi ingin MIUI menjadi lapisan kustomisasi yang berkualitas dengan menghilangkan semua jenis iklan di MIUI 14. Ini tidak hanya mencakup pemberitahuan atau bagian tertentu dari sistem, tetapi juga spanduk yang ditampilkan di aplikasi sistem tertentu.

2. Bloatware juga akan hilang

Selain iklan, Xiaomi juga berencana untuk menghilangkan aplikasi pra-instal yang hampir tidak mungkin dihapus. Bloatware merupakan aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya di HP Xiaomi dan dalam beberapa kasus, aplikasi tersebut memakan ruang penyimpanan.

Xiaomi ingin menjaga perangkat tetap bersih dan hanya aplikasi sistem seperti kamera, jam, atau kalender yang ada.

Aplikasi opsional lainnya seperti TikTok dan Facebook tidak akan disertakan lagi. Saat ini, Xiaomi sudah melakukan uji coba dengan peluncuran Xiaomi 12 di China yang hanya menyertakan tujuh aplikasi sistem.

Pengguna Xiaomi, Redmi, dan Poco harus menunggu dengan sabar hingga persiapan MIUI 14 selesai dan dirilis secara resmi. Perubahan paling brutal di MIUI 14 ini akan menjadi perbedaan yang sangat signifikan.

Itulah perubahan yang diperkirakan akan dihadirkan pada update MIUI 14 untuk HP Xiaomi. Namun ingat, dua poin di atas masih berdasarkan bocoran yang beredar, belum resmi dari Xiaomi. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Ini Deretan HP POCO yang akan Kebagian MIUI 14 Duluan