Jum'at, 19 April 2024
Amelia Prisilia : Rabu, 16 November 2022 | 08:47 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Menyusul seri Samsung Galaxy A53 yang sudah dirilis pada Maret 2022 lalu, kini Samsung bersiap untuk memperkenalkan perangkat barunya yaitu Samsung Galaxy A54.

Perangkat baru pengisi seri A ini dipercaya baru akan diperkenalkan pada bulan Januari 2023 mendatang. Perkenalan ini jauh lebih cepat daripada bocoran yang diungkap sebelumnya.

Dilansir dari GSM Arena, bocoran terbaru yang diungkap oleh OnLeaks, Samsung Galaxy A54 membawa layar punch hole berukuran 6,4 inci. Ukuran ini jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy A53.

Jika Samsung Galaxy A53 menggunakan empat sensor di bagian belakang, Samsung Galaxy A54 justru hanya membawa tiga kamera utama. Walaupun begitu bentuk pulau kamera kedua perangkat ini masih sama.

Samsung Galaxy A54 juga hadir dengan sensor kamera yang lebih kecil yaitu 50 MP. Ini berbeda dari Samsung Galaxy A53 yang membawa kamera utama 64 MP.

Samsung Galaxy A54. (OnLeaks via GSM Arena)

Perangkat Samsung ini hadir dengan dukungan port USB-C bagian bawah dengan speaker di setiap sisinya serta mikrofon utama. Tombol daya pada Samsung Galaxy A54 ini dilengkapi dengan pemindai sidik jari.

Walaupun beberapa spesifikasinya harus kalah dari Samsung Galaxy A53, Samsung Galaxy A54 justru cukup mempesona dengan baterai jumbo 5.100 mAh.

Belum banyak informasi yang diungkap oleh Samsung mengenai perangkat barunya. Perlu menanti hingga perilisan resmi Samsung Galaxy A54 di Januari 2023 mendatang.

BACA SELANJUTNYA

Galaxy AI Segera Hadir di Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5