Rabu, 08 Februari 2023
Amelia Prisilia : Rabu, 16 November 2022 | 17:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Nomor spam yang terus mengirim SMS dan telepon adalah salah satu hal yang mengganggu dan sangat dihindari. Dijamin hidup lebih tenang, berikut cara blokir nomor spam yang mengganggu.

Pesan yang dikirim via SMS dan telepon dari nomor spam biasanya berisi tawaran yang kerap kali menjadi upaya untuk penipuan dilakukan. SMS dan telepon yang masuk berasal dari nomor-nomor yang tidak dikenal.

Salah satu penanganan nomor spam yang mengganggu ini adalah dengan melakukan tindakan blokir. Cara ini akan secara otomatis mengalihkan panggilan yang masuk ke pesan suara.

Sedangkan pesan dari nomor spam akan secara otomatis tidak diterima oleh pengguna. Menjadi solusi yang membuat hidup menjadi lebih tenang, coba cara blokir nomor spam yang mengganggu via SMS dan telepon ini.

Cara pertama, masuk ke 'Telepon' lalu pilih titik tiga yang berada di bagian atas tampilan. Selanjutnya adalah masuk ke 'Settings' lalu ke pilihan 'Daftar Blokir', kemudian ke 'Nomor Terblokir'.

Ilustrasi panggilan telepon. (Pixabay)

Pada bagian ini, pengguna bisa langsung menambahkan deretan nomor spam yang mengganggu. Langkah terakhir adalah pilih pilihan untuk blokir nomor tersebut.

Cara lain untuk blokir nomor spam yang mengganggu via SMS dan telepon ini adalah dengan memilih langsung nomor tersebut dari kolom 'Recent Call' lalu pilih pilihan blokir panggilan.

Dengan mengikuti cara blokir nomor spam yang mengganggu via SMS dan telepon ini, kamu bisa hidup lebih tenang dan terhindar dari pesan dan panggilan yang terus meneror.

BACA SELANJUTNYA

J&T Peringatkan Pelanggan Waspadai Modus Penipuan via Aplikasi Palsu