Rabu, 29 Mei 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 17 November 2022 | 13:20 WIB

Hitekno.com - Sudah lama dinantikan, akhirnya informasi mengenai waktu perilisan Oppo Reno 9 Series terungkap ke publik. Pengisi seri baru Reno ini, Oppo Reno 9 Series dipastikan akan meluncur pada akhirnya November 2022 mendatang.

Melihat undangan yang resmi disebar, Oppo Reno 9 Series diperkenalkan pada 24 November 2022 mendatang di China. Di tanggal itu, Oppo menggelar event khusus di akhir tahun 2022 ini.

GSM Arena memastikan bahwa Oppo Reno 9 Series menjadi penerus Oppo Reno 8 Series yang telah diperkenalkan sebelumnya. Tidak heran jika kedua perangkat ini memiliki kemiripan secara tampilan dan spesifikasi.

Salah satu yang membuat Oppo Reno 9 Series dan Oppo Reno 8 Series sama ada pada pulau kamera di bagian belakang. Untuk seri Oppo Reno 9 Pro Plus, bagian kamera perangkat ini memiliki tonjolan dengan warna dan tekstur yang berbeda dari seri lainnya.

Bocoran lain menyebutkan bahwa Oppo Reno 9 Pro dan Oppo Reno 9 Pro Plus nantinya akan menggunakan NPU MariSilicon X yang sama seperti Oppo Reno 8 lalu.

Undangan perilisan Oppo Reno 9 Series. (Weibo via GSM Arena)

Seri Oppo Reno 9 Pro menggunakan chipset handal dari MediaTek yaitu Dimensity 8100. Sedangkan untuk Oppo Reno 9 Pro Plus menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm.

Digital Chat Station mengungkap bahwa Oppo Reno 9 series terdiri dari tiga smartphone. Ketika perangkat itu adalah Oppo Reno 9, Oppo Reno 9 Pro, dan Oppo Reno 9 Pro Plus.

Belum banyak informasi yang dipastikan kebenarannya oleh Oppo untuk Oppo Reno 9 Series. Untuk yang penasaran, perlu sangat bersabar hingga perusahaan asal China ini secara resmi memperkenalkan perangkatnya nantinya.

BACA SELANJUTNYA

Harga Oppo Find N2 Flip, HP Layar Lipat Pesaing Berat Samsung