Jum'at, 29 Maret 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 17 November 2022 | 13:20 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sudah lama dinantikan, akhirnya informasi mengenai waktu perilisan Oppo Reno 9 Series terungkap ke publik. Pengisi seri baru Reno ini, Oppo Reno 9 Series dipastikan akan meluncur pada akhirnya November 2022 mendatang.

Melihat undangan yang resmi disebar, Oppo Reno 9 Series diperkenalkan pada 24 November 2022 mendatang di China. Di tanggal itu, Oppo menggelar event khusus di akhir tahun 2022 ini.

GSM Arena memastikan bahwa Oppo Reno 9 Series menjadi penerus Oppo Reno 8 Series yang telah diperkenalkan sebelumnya. Tidak heran jika kedua perangkat ini memiliki kemiripan secara tampilan dan spesifikasi.

Salah satu yang membuat Oppo Reno 9 Series dan Oppo Reno 8 Series sama ada pada pulau kamera di bagian belakang. Untuk seri Oppo Reno 9 Pro Plus, bagian kamera perangkat ini memiliki tonjolan dengan warna dan tekstur yang berbeda dari seri lainnya.

Bocoran lain menyebutkan bahwa Oppo Reno 9 Pro dan Oppo Reno 9 Pro Plus nantinya akan menggunakan NPU MariSilicon X yang sama seperti Oppo Reno 8 lalu.

Undangan perilisan Oppo Reno 9 Series. (Weibo via GSM Arena)

Seri Oppo Reno 9 Pro menggunakan chipset handal dari MediaTek yaitu Dimensity 8100. Sedangkan untuk Oppo Reno 9 Pro Plus menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm.

Digital Chat Station mengungkap bahwa Oppo Reno 9 series terdiri dari tiga smartphone. Ketika perangkat itu adalah Oppo Reno 9, Oppo Reno 9 Pro, dan Oppo Reno 9 Pro Plus.

Belum banyak informasi yang dipastikan kebenarannya oleh Oppo untuk Oppo Reno 9 Series. Untuk yang penasaran, perlu sangat bersabar hingga perusahaan asal China ini secara resmi memperkenalkan perangkatnya nantinya.

BACA SELANJUTNYA

Anjlok hingga Rp 2,7 Juta, Ini Update Harga Oppo Reno6 5G Periode Mei 2023