Jum'at, 29 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 17 November 2022 | 19:11 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Qualcomm Technologies, Inc. menjelaskan visinya dalam memajukan komputasi seluler dengan kolaborasi AI inovatif yang mendorong konvergensi seluler dan PC untuk menghadirkan inovasi seluler mutakhir untuk PC dengan Windows 11.

Para pemimpin dari Microsoft, Adobe, dan Citi menjelaskan bagaimana teknologi Snapdragon, termasuk terobosan pada kemampuan AI.

Hal ini dapat mengubah bisnis mereka dan menyatakan dukungannya terhadap Snapdragon Compute untuk mendorong industri PC.

Tujuannya adalah memodernisasi dan menghadirkan pengalaman AI yang ditingkatkan melalui produk tipis dan tanpa kipas.

“Visi kami adalah untuk mendorong konvergensi mobile dan PC, membawa teknologi yang terbaik dari smartphone ke laptop Anda. Perangkat lunak yang disempurnakan, perangkat keras khusus, konektivitas yang belum pernah ada sebelumnya, dan dukungan ekosistem yang luas membuat produk komputasi Snapdragon berbeda dari pesaing," jelas Kedar Kondap, SVP & GM, Compute & Gaming, Qualcomm Technologies, Inc.

"Dengan Snapdragon sebagai pusat pengalaman premium, kami terus mendorong desain inovatif dan menghadirkan pengalaman luar biasa yang layak didapatkan pengguna, serta mempercepat transisi ke Windows on Snapdragon."

Snapdragon compute platform. (Qualcomm)

Qualcomm Technologies dan Microsoft memajukan kemampuan AI dan mentransformasi laptop modern dengan Snapdragon Compute Platform yang berkinerja kuat, berkemampuan untuk memproses neural, dan yang terdepan di industri untuk efisiensi.

Kolaborasi pada Snapdragon ini telah memungkinkan pengalaman baru AI yang diakselerasi untuk pengguna Windows 11, termasuk melalui Windows Studio Effects Voice Focus, Background Blur.

Automatic Farming, dan Eye Contact pada peluncuran Surface Pro 9 5G, menampilkan Microsoft SQ3 yang didukung oleh Snapdragon.

Snapdragon dengan cerdas menguraikan tugas-tugas intensif komputasi ini ke AI Engine khusus, membebaskan CPU dan GPU untuk memberikan kinerja dan efisiensi daya yang luar biasa.

Sumber daya yang terserdia bagi para pengembang aplikasi independen seperti Windows Developer Kit 2023 yang ditenagai oleh Snapdragon 8cx Gen 3 akan mempermudah pengembang untuk memanfaatkan AI Engine khusus untuk meningkatkan pengalaman, melalui alat produktivitas, game, atau aplikasi kreatif.

Untuk menyederhanakan alur kerja dan mendorong batas-batas kreativitas, Adobe menggunakan developer kit bertenaga Snapdragon 8cx Gen 3 untuk memastikan Creative Suite menggunakan kemampuan pemrosesan AI khusus untuk pengalaman yang lebih personal dan intuitif yang dipasangkan dengan Adobe Sensei.

Pada hari ini juga diumumkan bahwa akan terdapat lebih banyak aplikasi Adobe Creative Cloud utama pada tahun 2023 yang akan menjadi aplikasi bawaan untuk PC dengan Windows 11 yang didukung Snapdragon Compute Platform.

Pengumuman ini adalah hasil terbaru dari komitmen seluruh perusahaan untuk memanfaatkan teknologi Snapdragon dan memberikan pengalaman aplikasi terbaik di kelasnya.

Perusahaan seperti Citi memanfaatkan inovasi AI, terobosan kinerja, dan efisiensi daya Snapdragon Compute Platform untuk memungkinkan tingkat produktivitas dan kolaborasi baru sekaligus memajukan tujuan keberlanjutan.

Hari ini, Citi mengumumkan transisi lebih dari 70% dari 300.000 pengguna globalnya ke produk komputasi seluler, termasuk produk pemenang penghargaan yang didukung oleh Snapdragon seperti Lenovo ThinkPad X13s.

Ekosistem PC melihat bahwa PC dengan Windows 11 yang didukung oleh Snapdragon Compute Platform meningkatkan produktivitas, kolaborasi, dan keamanan dari mana saja secara virtual, serta membantu memajukan tujuan bisnis dan melampaui ekspektasi industri. 

BACA SELANJUTNYA

Tawarkan Performa Handal, POCO X6 5G Ditenagai Snapdragon 7s Gen 2