Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 18 November 2022 | 08:56 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Xiaomi 13 dilaporkan akan meluncur tidak lama lagi. Kabar terbarunya, peluncuran HP bari ini dirumorkan akan bersamaan dengan diperkenalkannya MIUI 14.

Dikutip tim HiTekno.com dari Suara.com, muncul rumor kalau peluncuran Xiaomi 13 bersamaan dengan MIUI 14 nanti akan digelar pada 1 Desember 2022 mendatang.

Kabar HP baru ini didapatkan dari leaker Kartikey Singh yang kerap membocorkan produk-produk terbaru Xiaomi.

Ia mengklaim telah mendapatkan informasi soal peluncuran HP Xiaomi 13 bersamaan dengan MIUI 14 pada 1 Desember 2022 mendatang.

Melalui akun Twitter pribadinya, Kartikey Singh mengklaim bahwa HP baru dari Xiaomi tersebut akan diluncurkan pada 1 Desember.

"Ini mungkin sedikit lebih lambat dari yang dilaporkan sebelumnya. Dimana waktu peluncuran akan berlangsung pada November," ungkapnya, diwartakan Gizchina, Jumat (18/11/2022).

Sebelumny,a Xiaomi 13 dipastikan akan menjadi HP pertama di dunia yang menggunakan Snapdragon 8 Gen 2, prosesor terbaru dan tercanggih dari Qualcomm.

Bocoran Xiaomi 13. [Weibo]

Kabar ini ditangkap dari unggahan CEO Xiaomi, Lei Jun di Weibo, Rabu (16/11), tak lama setelah Qualcomm mengumumkan kehadiran Snapdragon 8 Gen 2 di Amerika Serikat.

"HP flagship Xiaomi akan menjadi yang pertama yang menggunakan platform mobile Snapdragon 8 generasi kedua," tulis Lei Jun di Weibo.

Dalam postingan itu jelas Lei Jun tak menyebut nama Xiaomi 13, tetapi sejumlah clue dan rumor sebelumnya sudah jelas menunjukkan ke arah sana.

Sebelumnya, pada peluncuran Snapdragon 8 Gen 2, petinggi Qualcomm juga mengatakan bahwa pada akhir 2022 smartphone dengan chip baru itu akan diluncurkan.

Xiaomi 13 sendiri diduga kuat akan meluncur bulan depan. Ini sesuai dengan tradisi Xiaomi yang meluncurkan HP flagship setiap akhir tahun.

Menarik untuk ditunggu kehadiran dari HP Xiaomi 13 yang kabarnya sudah akan menjalankan sistem operasi MIUI 14.

Akankah benar HP baru ini menjadi yang pertama menggunakan Snapdragon 8 Gen 2, kita nantikan saja peluncuran Xiaomi 13 bersama MIUI 14 mendatang. (Suara.com/ Manuel Jeghesta Nainggolan)

BACA SELANJUTNYA

Performa hingga Fitur, Apa Saja Kelebihan POCO M6 Pro