Jum'at, 26 April 2024
Amelia Prisilia : Jum'at, 18 November 2022 | 13:40 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sama seperti aplikasi lainnya yang membutuhkan notifikasi, WhatsApp juga memiliki deretan nada dering yang khas dengan aplikasi tersebut. Biar berbeda dari yang lain, coba cara membuat nada dering sendiri di WhatsApp berikut ini.

Nada dering dari WhatsApp yang sudah disediakan ini memiliki fungsi agar penggunanya mengetahui pesan yang diterima. Sayangnya, nada dering tersebut kerap sama dengan orang lainnya pengguna perangkat dari vendor HP yang sama.

Agar tidak monoton dan sama dengan pengguna WhatsApp lainnya. Tidak jarang ada pengguna yang ingin untuk membuat nada dering sendiri yang berbeda dari yang lainnya.

Untuk hal ini, simak ulasan cara membuat nada dering sendiri di WhatsApp berikut ini. Sebagai pengguna aplikasi tersebut, jangan lupa untuk mencoba deretan cara di bawah ini ya.

Langkah pertama, masuk ke situs Sound of Text melalui browser di link https://soundoftext.com/. Usai laman utamanya telah terbuka, pengguna bisa langsung memasukkan pesan yang ingin didunakan menjadi nada dering.

Cara membuat nada dering sendiri di WhatsApp. (Sound of Text)

Selanjutnya adalah memilih tipe bahasa yang digunakan untuk membaca pesan tersebut. Jika semua sudah rasa benar, maka pengguna bisa menggunakan pilihan 'Submit'.

Secara otomatis, pada tahap ini, situs tersebut akan mengonversi pesan menjadi audio. Langkah berikutnya adalah dengan mengunduh file tersebut yang secara otomatis tersimpan di folder Download.

Untuk bisa menggunakan nada dering sendiri di WhatsApp ini, pengguna hanya perlu menggantikannya melalui 'Settings'. Dengan cara ini, saat WhatsApp menerima pesan atau telepon, nada dering buatanmu akan langsung bisa didengarkan.

Itu tadi cara membuat nada dering sendiri di WhatsApp dengan mudah dan praktis tanpa butuh aplikasi tambahan. Jangan lupa untuk mengikuti langkah-langkah di atas.

BACA SELANJUTNYA

Link Download WhatsApp Beta Resmi, Bukan MOD APK