Rabu, 22 Maret 2023
Amelia Prisilia : Jum'at, 18 November 2022 | 17:04 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bukan rahasia jika Telegram kerap kali menyediakan berbagai bot yang sangat berguna untuk memudahkan kehidupan sehari-hari. Bisa buat download video hingga copas link jurnal menjadi PDF, berikut deretan bot Telegram yang bisa kamu coba.

Secara umum, bot Telegram memiliki fungsi untuk memudahkan pengguna agar bisa terlibat obrolan dalam grup bersama bot maupun saluran khusus. Sesuai namanya, bot Telegram berupa robot yang bekerja berdasarkan perintah.

Untuk bisa mengakses bot Telegram ini, pengguna bisa dengan mudah melakukan pencarian di laman aplikasi berbagi pesan tersebut. Selanjutnya, tinggal mengirimkan pesan sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Untuk mempermudah hidupmu, berikut 3 bot Telegram paling berguna saat ini. Jika kamu membutuhkan deretan fungsi dari bot tersebut, simak ulasan berikut ini ya.

1. Regramboot

Ilustrasi Telegram. (Telegram)

Bot Telegram, Regramboot adalah jawaban dari kamu yang suka mengunduh video dari Instagram. Cara penggunaan bot ini juga sangat mudah, video Insta Story yang diinginkan hanya perlu dibagikan langsung menuju bot Telegram untuk kemudian mengunduh video secara mudah dan praktis.

2. Skeddy

Untuk kamu yang gampang lupa dengan tugas sehari-hari, Skeddy adalah bot Telegram yang wajib dicoba. Bot ini dapat berfungsi sebagai asissten pribadi untuk mengingatkanmu terhadap beberapa pekerjaan yang harus segera dilakukan.

3. Sci-Hub

Bot Telegram berikutnya yang bisa dicoba adalah Sci-Hub. Bot ini memungkinkan kamu yang masih duduk di bangku kuliah untuk mengunduh jurnal internasional atau nasional menjadi bentuk PDF. Jika dalam format tersebut, pengguna bisa dengan mudah mempelajari bahan dengan mudah dan praktis.

Penting untuk dicoba agar mempermudah hidup, itu tadi 3 bot Telegram yang wajib dicoba. Dari ketiga pilihan di atas, mana yang paling kamu butuhkan?

BACA SELANJUTNYA

Cara Membuat Pesan Rahasia di Telegram untuk Android dan iOS