Kamis, 25 April 2024
Amelia Prisilia : Jum'at, 18 November 2022 | 18:09 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah secara resmi merilis iPhone 14 Series di tahun 2022 ini, kini Apple sudah mulai bersiap untuk memperkenalkan iPhone 15 Series di 2023 mendatang. Jelang kedatangannya, sejumlah bocoran mengungkap kecanggihan yang akan dibawa oleh iPhone 15 Pro.

Berbeda dari seri iPhone sebelumnya yang sudah diperkenalkan oleh Apple, iPhone 15 Series nantinya akan meluncur dengan menggunakan USB Type-C yang kekinian. Namun, ada yang berbeda pada iPhone 15 Pro.

Gizmochina menyebutkan bahwa iPhone 15 Pro akan meluncur dengan mengunggulkan teknologi Thunderbolt Port yang menjanjikan proses transfer data yang jauh lebih kencang dari biasanya.

Bocoran mengenai iPhone 15 Pro yang menggunakan teknologi Thunderbolt Port ini diungkap oleh analis kenamaan, Ming-Chi Kuo beberapa waktu yang lalu.

Ming-Chi Kuo menyebutkan bahwa iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max yang akan dirilis nantinya menggunakan port USB Type-C dengan dukungan USB 3.2 atau Thunderbolt Port 3.

iPhone 14 dan iPhone 14 Plus. (Erajaya)

Sebagai informasi, Thunderbolt Port 3 menawarkan kecepatan bandwidth mencapai 40 Gbps yang sudah mendukung USB 2.0 hingga mencapai kecepatan 480 Mbps lebih kencang dari yang pernah ada di model iPhone di pasaran.

Kehadiran Thunderbolt Port pada iPhone 15 Pro ini menjadi salah satu peningkatan kinerja yang signifikan dengan kecepatan transfer data super cepat walaupun ukuran file cukup besar.

Meskipun sudah banyak bocoran terungkap mengenai iPhone 15 Series bersama iPhone 15 Pro, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, hingga kini Apple masih belum banyak bicara terkait spesifikasi perangkat baru penerus iPhone 14 Series ini.

BACA SELANJUTNYA

Apple Mulai Perbarui Aplikasi Health, Fitur Lebih Interaktif