Sabtu, 28 Januari 2023
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 23 November 2022 | 09:29 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tecno terkenal mempunyai jajaran smartphone dengan banderol harga murah. Perusahaan tersebut telah mengonfirmasi bahwa mereka akan merilis HP premium.

Sebagai informasi, Tecno mengenalkan Phantom X pada April tahun lalu dengan prosesor MediaTek. Menurut laporan Fonearena, Tecno kini mengonfirmasi bahwa mereka bersiap merilis generasi penerus yaitu Phantom X2.

Smartphone tersebut dijadwalkan debut pada 7 Desember di Dubai. Perusahaan mengklaim bahwa seri ini akan memberikan konsumen "inovasi terbaik" dari jajaran Phantom.

Perangkat mengemas mode pemotretan multi-eksposur dan HDR yang kompleks. Fitur ini memungkinkan sensor menangkap lebih banyak cahaya dan bayangan bahkan dalam kondisi cahaya redup.

HP premium Tecno selanjutnya diprediksi mengusung chipset kelas atas dari MediaTek, Dimensity 9000. Itu adalah peningkatan besar dibandingkan dengan Helio G95 pada perangkat sebelumnya.

Tecno Phantom X. (Tecno)

Chipset Dimensity 9000 menampilkan satu core Cortex-X2 dengan clock speed hingga 3 GHz, tiga core A710 hingga 2.85 GHz, dan empat core efisiensi daya hingga 1.8 GHz.

Dibuat dengan sistem fabrikasi 4 nm TSMC, prosesor ini diklaim memberikan kinerja kencang dengan konsumsi daya yang berkurang signifikan.

Tecno terkenal memiliki jajaran seri smartphone dengan harga murah. Deretan HP Tecno yang beredar di Indonesia adalah Pova 4 Pro, Pova 4, Pova Neo 2, Spark 9T, Pova 3, Spark 8C, Pop 5 LTE, Pova Neo, dan Pova 2.

Tecno Phantom X. (Tecno)

Sebagian besar perangkat dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan hingga Rp 3 jutaan. Belum diketahui apakah Tecno akan memasukkan HP flagship-nya ke Tanah Air atau tidak.

Dikutip dari Gizmochina, generasi sebelumnya yaitu Phantom X hadir dengan layar AMOLED melengkung 6,7 inci beresolusi Full HD Plus.

Spesifikasi lainnya termasuk refresh rate 90 Hz, tiga kamera belakang (50 MP + 8 MP + 13 MP), kamera selfie ganda (48 MP + 8 MP), dan baterai 4.700 mAh. HP flagship Tecno Phantom X2 diharapkan membawa banderol harga miring di segmen premium.

BACA SELANJUTNYA

POCO X5 Mau Rilis, Skor Performa Chipsetnya Jadi Sorotan