Senin, 06 Februari 2023
Amelia Prisilia : Jum'at, 25 November 2022 | 17:05 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Beberapa waktu yang lalu, TikTok dibuat geger dengan aksi seorang gadis yang menyebut bahwa lagu boyband asal Korea Selatan, Stray Kids mampu mengeluarkan air dari speaker HP.

Pengguna TikTok dengan akun @grache.illa yang menyebut bahwa lagu boyband asal Korea Selatan, Stray Kids mampu mengeluarkan air dari speaker HP ini langsung mencuri perhatian netizen usai video-nya menjadi viral di TikTok beberapa waktu lalu.

"Secuil cerita penyelamatan" tulis @grache.illa dalam caption unggahannya.

Diakui oleh pengguna TikTok ini, dirinya pernah tanpa sengaja menjatuhkan HP miliknya ke kuah sop yang ia makan. Karena panik, gadis ini kemudian melakukan berbagai cara agar air di HP miliknya bisa keluar.

Mencoba mencari cara penanganan yang tepat, gadis ini lalu memutar lagu Miroh dari boyband asal Korea Selatan, Stray Kids yang konon dapat mengeluarkan air dari speaker HP.

 

Secara ajaib, lagu boyband asal Korea Selatan ini sukses mengeluarkan air dari speaker HP milik gadis tersebut. Tidak ada penjelasan pasti mengenai penyebab hal ini bisa terjadi.

Namun, diduga kuat hal ini terjadi karena lagu tersebut memiliki irama yang cukup upbeat sehingga mungkin mempengaruhi bagian dalam dari perangkat saat memainkan lagu tersebut.

Bagian dalam HP yang terkena air jelas saja sangat berbahaya untuk perangkat tersebut. Air yang meresap masuk dapat merusak komponen perangkat yang berkaitan dengan aliran listrik yang kemudian bisa membuat korslet.

Meskipun tidak ada penjelasan resminya, berdasarkan pengalaman netizen ini untuk mengeluarkan air dari speaker HP, kamu bisa langsung memutar lagu Miroh dari boyband Stray Kids. Namun, jika masalah pada perangkat sudah tidak bisa ditangani, jangan lupa untuk membawa HP agar segera bisa diperbaiki ya.

BACA SELANJUTNYA

Lihat Anggota Boyband Ganteng di Foto Tahun 1996, Netizen Ngaku Kesengsem