Minggu, 29 Januari 2023
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 29 November 2022 | 18:12 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung diprediksi dapat merilis HP baru dengan harga terjangkau dalam rentang waktu tak lama dari sekarang. Render Samsung Galaxy A14 5G kini telah beredar ke publik.

Desain smartphone ini mirip seperti generasi pendahulunya. Galaxy A14 5G masih mengandalkan tiga kamera belakang dan mengusung poni waterdrop.

Blog teknologi Gadget Gang berhasil mengungkap render berbasis CAD dari Galaxy A14 5G. Perangkat ini diprediksi mengusung layar LCD 6,8 inci beresolusi HD Plus.

Render juga memperlihatkan pemindai sidik jari di bagian samping. Perangkat turut mengintegrasikan tombol power pada sensor sidik jarinya.

Smartphone mengemas baterai 5.000 mAh dengan fitur pengisian daya cepat yang belum diketahui. Ponsel kemungkinan mendukung fast charging 15 W mirip seperti Galaxy A12 dan Galaxy A13 5G.

Render Samsung Galaxy A14 5G. (Gadget Gang)

Sebelum ini, Samsung Galaxy A14 4G juga telah terdaftar di Geekbench. Beberapa hari setelahnya, Galaxy A14 5G terlihat di situs sertifikasi Bluetooth SIG.

Kemunculan di Geekbench dan Bluetooth SIG menjadi indikasi bahwa Galaxy A14 series dapat debut tak lama dari sekarang.

HP Samsung Galaxy A14 5G terdaftar di Geekbench dengan nomor model (SM-A146B). Perangkat memiliki RAM 4GB dan sistem operasi berbasis Android 13.

Samsung Galaxy A14 5G muncul di Geekbench. (Geekbench)

Nomor model SoC atau chipsetnya adalah S5E8535. Dapur pacu itu mengusung prosesor octa-core. Konfigurasi prosesornya mencakup dua core dengan clock speed 2.4GHz dan enam core clock 2.0 GHz. Chipset mengandalkan GPU Mali-G68 onboard.

Sayang, identitas komersial dari chipset belum terungkap. Sebagai informasi, S5E8535 adalah chipset Exynos kelas menengah dari Samsung yang akan meluncur sebentar lagi.

HP Samsung Galaxy A14 5G dirumorkan bakal mengusung sensor primer 50 MP di bagian belakang dan sensor 13 MP yang ditempatkan pada poni waterdrop.

BACA SELANJUTNYA

Snapdragon 8cx Gen 4 Bakal Dukung GPU Eksternal, Intel-AMD Ketar-ketir