Sabtu, 20 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 01 Desember 2022 | 13:39 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bocoran hingga render mengenai HP 5G terjangkau Samsung telah beredar dalam tiga minggu ke belakang. Smartphone dengan nama komersial sebagai Samsung Galaxy A14 5G kini telah terlihat di situs sertifikasi.

Hal tersebut mengindikasikan bahwa perangkat dapat meluncur dalam rentang waktu tak lama dari sekarang.

Leaker bernama Mukul Sharma menginformasikan bahwa Samsung Galaxy A14 5G sudah lolos sertifikasi resmi di BIS (Bureau of Indian Standards) dan NBTC (National Broadcasting and Telecommunications Commission).

HP 5G ini terdaftar di lembaga resmi milik India dan Thailand. Situs sertifikasi NBTC Thailand mengungkap bahwa Galaxy A14 5G mempunyai nomor model SM-A146P/DSN.

Database BIS mencatumkan perangkat dengan nomor model SM-A146B/DS. Dikutip dari Gizmochina, HP Samsung Galaxy A14 5G akan terdiri dari dua versi chipset.

Samsung Galaxy A14 5G muncul di Geekbench. (Geekbench via MySmartPrice)

Perangkat yang beredar di pasar Amerika Serikat menggunakan chipset Dimensity 700 sementara model di pasar global mengandalkan dapur pacu Exynos kelas menengah.

Pada laporan sebelumnya, blog teknologi Gadget Gang berhasil menampilkan render berbasis CAD dari Galaxy A14 5G. Perangkat ini diprediksi mengusung layar LCD 6,8 inci beresolusi HD Plus.

Render juga memperlihatkan pemindai sidik jari di bagian samping. Perangkat turut mengintegrasikan tombol power pada sensor sidik jarinya.

Smartphone mengemas baterai 5.000 mAh dengan fitur pengisian daya cepat yang belum diketahui. Ponsel kemungkinan mendukung fast charging 15 W mirip seperti Galaxy A12 dan Galaxy A13 5G.

HP Samsung Galaxy A14 5G terdaftar di Geekbench dengan nomor model (SM-A146B). Perangkat memiliki RAM 4 GB dan sistem operasi berbasis Android 13.

Nomor model SoC atau chipsetnya adalah S5E8535. Dapur pacu itu mengusung prosesor octa-core. Konfigurasi prosesornya mencakup dua core dengan clock speed 2.4GHz dan enam core clock 2.0 GHz. Chipset mengandalkan GPU Mali-G68 onboard.

Sayang, identitas komersial dari chipset belum terungkap. Sebagai informasi, S5E8535 adalah chipset Exynos kelas menengah dari Samsung yang akan meluncur sebentar lagi.

HP Samsung Galaxy A14 5G diharapkan mempunyai tiga kamera belakang dengan sensor primer 50 MP dan sensor kamera selfie 13 MP.

BACA SELANJUTNYA

Galaxy AI Segera Hadir di Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5