Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 05 Desember 2022 | 19:38 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ada dua cara membuat 2 akun WhatsApp di satu HP dengan mudah. Ikuti tutorial WhatsApp yang telah dirangkum tim HiTekno.com untuk melakukannya.

Jika kamu ingin memisahkan antara nomor WhatsApp pribadi dengan akun lain untuk pekerjaan atau bisnis? Tenang, ada cara yang bisa kamu gunakan.

Yakni dengan cara membuat 2 akun WhatsApp di satu HP menggunakan metode yang resmi tersedia.

Tenang saja hal tersebut sangat mudah kok untuk dilakukan karena sekarang ini sudah ada cara membuat 2 akun WhatsApp dalam satu HP Android, melalui cara ini kamu bisa menggunakan 2 akun WhatsApp sekaligus dengan satu HP saja.

Jadi lebih praktis bukan? Tinggal pilih saja salah satu metode atau tutorial WhatsApp, cara membuat 2 akun WhatsApp di satu HP saja.

Berikut ini tim HiTekno.com rangkum tutorial HP Android bagaimana cara membuat 2 akun WhatsApp dalam satu HP Android dengan mudah.

WhatsApp Business

WhatsApp Business. (WhatsApp)

Salah satu cara yang paling aman untuk memisahkan antara nomor WhatsApp pribadi dengan nomor WhatsApp pekerjaan atau berbisnis yaitu dengan menginstall aplikasi tambahan yang bernama aplikasi WhatsApp Business melalui Google Play Store atau App Store pada HP kamu.

WhatsApp Business adalah aplikasi gratis yang menyediakan layanan untuk pemilik bisnis kecil, namun aplikasi ini juga bisa digunakan untuk akun WhatsApp biasa.

Karena fungsi dasar aplikasi WhatsApp Business ini sama seperti WhatsApp biasa bisa digunakan untuk bertukar pesan, video call, mengirim dokumen, dan lain sebagainya.

Langkah-langkah untuk membuat 2 akun WhatsApp dalam satu HP menggunakan aplikasi WhatsApp Business yaitu :

  • Download dan Install aplikasi WhatsApp Bussiness pada HP kamu
  • Apabila proses instalasi telah selesai, buka aplikasi tersebut lalu lakukan proses pendaftaran akun kedua kamu menggunakan nomor HP yang baru
  • Setelah akun WhatsApp kedua kamu berhasil dibuat, maka secara otomatis kedua akun WhatsApp tersebut bisa digunakan secara bersamaan seperti biasa

App Clone

Fitur baru WhatsApp, Message Yourself. (WhatsApp via GSM Arena)

Selain menggunakan aplikasi WhatsApp Business, cara membuat 2 akun WhatsApp dalam satu HP juga bisa kamu lakukan dengan menggunakan fitur App Clone.

Fitur App Clone merupakan fitur bawaan pada HP yang berfungsi sebagai pengganda aplikasi, melalui cara ini kamu jadi tidak perlu repot-repot lagi menginstall aplikasi tambahan pada HP kamu.

Pada setiap HP fitur ini memiliki nama yang berbeda-beda seperti misalnya pada HP Oppo & Vivo bernama Clone Apps, Samsung bernama Dual Messenger, Xiaomi bernama Aplikasi Ganda, Huawei & Honor bernama App Twin, sedangkan ASUS bernama Twin Apps.

Namun untuk cara mengaktifkan fitur pengganda aplikasi ini langkah-langkahnya kurang lebih sama yaitu :

  • Pastikan kamu telah menginstall aplikasi WhatsApp pada HP Android kamu
  • Lalu buka menu Settings
  • Kemudian cari dan pilih menu Clone Apps
  • Selanjutnya pilih aplikasi WhatsApp, dan pada opsi Enable App Cloning aktifkan toggle dengan cara gulirkan tombol kesamping hingga berubah menjadi warna hijau
  • Setelah itu aplikasi WhatsApp akan secara otomatis digandakan ke menu homescreen dan kamu akan melihat ada 2 aplikasi WhatsApp di HP kamu
  • Pada aplikasi WhatsApp yang baru digandakan kamu bisa langsung melakukan proses pendaftaran seperti biasa untuk akun WhatsApp kedua kamu, apabila akun WhatsApp kedua kamu berhasil dibuat maka kedua akun WhatsApp tersebut bisa digunakan secara bersamaan dengan normal

Itulah beberapa cara membuat 2 akun WhatsApp di satu HP Android yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan kamu. Jadi dari kedua cara diatas mana yang menurut kamu paling mudah? Selamat mencoba tutorial WhatsApp di atas! 

BACA SELANJUTNYA

Cara Menemukan File Hasil Download di Android Tanpa Ribet