Jum'at, 26 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 07 Desember 2022 | 10:11 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - CEO Apple Tim Cook mengatakan bahwa Apple akan membeli chip buatan AS oleh TSMC.

Dilansir dari Phone Arena, perusahaan pengecoran chip terbesar di dunia ini akan mulai memproduksi chip di pabrik AS pada tahun 2024.

Ini dilakukan lantaran Apple berusaha untuk mengurangi ketergantungannya pada chip yang diproduksi di fasilitas TSMC di Taiwan.

Perlu diketahui bahwa Apple merupakan sumber dari sekitar seperempat dari pendapatan tahunan perusahaan TSMC.

Apple harus peka terhadap laporan bahwa China telah mengincar Taiwan.

Walau Presiden A.S. Joe Biden telah berjanji untuk membantu Taiwan mempertahankan diri, segala jenis konflik militer akan mempersulit Apple untuk mendapatkan chip yang dibutuhkannya.

Kamera iPhone 14. (Apple)

Jadi untuk membantu Cook, eksekutif Apple lainnya, dan penggemar iPhone tidur lebih nyenyak di malam hari, keputusan telah dibuat oleh CEO Apple untuk membeli chip yang dibuat di AS.

Tim Cook berkata bahwa dirinya bangga dengan Apple yang memakai chipset cap Made in America.

Hal ini sejalan dengan A.S. telah berusaha untuk menjadi mandiri dalam hal semikonduktor dan kemampuan untuk menghasilkan chip mutakhir di tanah A.S. adalah langkah besar menuju tujuan itu.

TSMC awalnya berencana menghabiskan $12 miliar untuk pabriknya di Arizona yang diharapkan akan menghasilkan chip 5nm pada tahun 2024.

Sekarang, TSMC akan menambahkan pabrik kedua dan akan menghabiskan $40 miliar untuk pasangan tersebut. Fasilitas kedua akan siap pada tahun 2026, dan akan menghasilkan 600.000 wafer setiap tahun yang akan cukup untuk memenuhi permintaan Amerika menurut Dewan Ekonomi Nasional

BACA SELANJUTNYA

Pengusaha Hong Kong Terlibat Penyelundupan Produk Apple Senilai 2 Juta Dolar AS, Triknya Tak Terduga