Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 07 Desember 2022 | 17:11 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Update MIUI 14 akan menghadirkan berbagai fitur baru dan kerek sebagai pembaruan antarmuka HP Xiaomi. Apa saja fitur baru yang akan dihadirkan Xiaomi melalui pembaruan ini?

Pastinya Fitur MIUI 14 diharapkan bisa memberikan lebih banya banyak peningkatan dari MIUI 13. Membuat HP Xiaomi dan sub-brand mereka menjadi lebih segar dan optimal.

Beberpa fitur baru yang akan dihadirkan seperti animasi sistem baru, bahasa desain, hingga wallpaper yang akan diterima HP Xiaomi dari pembaruan atau update MIUI 14 nantinya.

Di antara update yang telah disiapkan Xiaomi tersebut, ada beberapa fitur keren yang akan ditambahkan di MIUI 14.

Pengembangan MIUI 14 diketahui telah dilakukan sejak enam bulan lalu. Beberapa aplikasi seperti perekam suara, jam, hingga kalkulator telah didesain ulang.

Versi MIUI 14 terbaru akan memberikan pengalaman visual bagi pengguna HP Xiaomi, Redmi, dan POCO. Namun apa saja fitur keren yang akan dihadirkan.

Simak ada beberapa fitur MIUI 14 yang menarik untuk dihadirkan. Dilansir dari Xiaomiui,berikut ini empat fitur baru yang akan ditambahkan di MIUI 14:

Logo MIUI 14. (MIUI.com)

1. Lebih sedikit aplikasi sistem di MIUI 14

Ada banyak aplikasi sistem yang tidak diinginkan pengguna. Aplikasi sistem telah dikurangi di versi MIUI sebelumnya. Jumlah aplikasi sistem ini akan berkurang menjadi delapan aplikasi di MIUI 14.

Informasi yang ditemukan di Mi Code, galeri dan aplikasi serupa sekarang dapat dicopot pemasangannya. Pengguna juga tidak perlu menggunakan aplikasi yang tidak diinginkan.

2. Fitur baru yang berguna

MIUI 14 dikembangkan berdasarkan Android 12 dan Android 13. MIUI 13 berfokus pada privasi, tetapi versi MIUI 14 baru akan berfokus pada fitur. Diprediksi akan banyak fitur baru yang berguna di MIUI 14.

3. Bahasa desain baru

Perubahan terbesar MIUI 14 mungkin terletak pada bahasa desain (design language) yang baru. Perubahan UI dilakukan sesuai dengan keinginan pengguna.

Salah satu perubahan yang paling diinginkan adalah penggunaan one-hand. Karena ukuran smartphone yang semakin besar, pengguna memiliki masalah saat menggunakan HP dengan satu tangan.

4. Pengoptimalan yang lebih baik

Google menekankan bahwa Android 13 adalah sistem operasi yang lebih stabil, lebih cepat, dan lebih lancar. Peningkatan stabilisasi Android 13 ini akan secara langsung akan mempengaruhi MIUI 14.

MIUI 14 akan digunakan di sebagian besar HP Xiaomi di masa mendatang. Beberapa smartphone lainnya juga akan mendapatkan pembaruan MIUI 14, sehingga pastikan pengguna mengetahui daftar HP Xiaomi, Redmi, dan POCO yang akan menerima MIUI 14.

Setelah antarmuka terbaru ini dirilis, fitur MIUI 14 diharapkan akan memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan bagi pengguna.

Itulah empat fitur baru yang dihadirkan dalam update MIUI 14 untuk sederet HP Xiaomi dan Redmi hingga POCO. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Fitur Saluran WhatsApp Resmi Dikenalkan, untuk Apa?