Sabtu, 20 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 07 Desember 2022 | 18:16 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ferdy Sambo sebagai terdakwa kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J mengaku telah memberikan tiga unit telepon genggam kepada tiga mantan anak buahnya yakni Richard Eliezer (Bharada E), Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf. Hal tersebut diungkapkan Sambo saat bersaksi dalam sidang lanjutan untuk terdakwa Bharada E, Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf.

Hal serupa juga diakui oleh pengacara Kuat Ma'ruf, Irwan Irawan. Irwan mengakui bahwa kliennya menerima handphone dari Ferdy Sambo. Handphone tersebut diberikan oleh terdakwa karena handphone sebelumnya milik Kuat rusak. Fakta baru ini terungkap setelah majelis hakim menyinggung pemberian telepon genggam dari Sambo ke anak buahnya itu.

Sambo pun mengakui telah memberikan telepon genggam ke masing-masing mantan anak buahnya itu. Saat itu Sambo diketahui memberikan hadiah smartphone iPhone 13 Pro Max kepada Eliezer, Ricky, dan Kuat sebagai hadiah setelah pembunuhan berencana terhadap Yosua.

Berikut deretan fakta unik iPhone 13 Pro Max Kuat Ma’ruf yang tim HoTekno.com rangkum untuk kamu.

iPhone 13 Pro Max. (Apple)

1. Tanda Terima Kasih

iPhone 13 Pro Max tersebut diberikan setelah dirinya memanggil ketiga anak buahnya itu ke ruang kerja di rumah Saguling, Jakarta Selatan pada 10 Juli 2022. Saat di ruang kerja, istri Sambo Putri Candrawathi sempat mengucapkan terima kasih kepada tiga anak buahnya.

"Kemudian saya sampaikan pada saat istri saya tidak ada, menyampaikan (memberikan) HP ketiga-tiganya," ucap Sambo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2022).

Sambo menyampaikan ucapan terima kasih kepada tiga anak buahnya itu lantaran telah patuh terhadap skenario yang telah dibuatnya.

"Seingat saya, yang pertama terima kasih karena sudah mengikuti petunjuk saya terkait dengan cerita tembak-tembakan yang saya sampaikan dan saya juga terima kasih terkait sudah menjaga istri saya," ngukap Sambo.

Jaksa Penuntut Umum sebelumnya menyebut Ferdy Sambo sempat memberikan sebuah handphone iPhone 13 Pro Max kepada Bharada E setelah selesai membunuh Brigadir J.

2. Pemberian Uang 1 Milyar

Selain itu, Bharada E juga diberikan uang sebesar Rp1 miliar, yang kemudian diminta kepada oleh Ferdy Sambo. Lalu, Putri Candrawathi sempat mengucapkan rasa terima kasih kepada Bharada E. Sambo juga menyerahkan amplop yang berisi uang asing (dolar) kepada Ricky berisi Rp 500 juta dan kepada Kuat Ma'ruf berisi Rp 500 juta.

Tidak dijelaskan maksud dari pemberian uang tersebut. Namun, amplop berisi uang itu diambil kembali oleh Sambo. Ia berjanji uang akan diberikan pada ketiganya di bulan Agustus 2022 saat situasinya sudah aman.

3. Kuat Mengaku Tidak Menerima Uang

Pengacara Kuat Ma'ruf, Irwan Irawan, mengatakan kliennya itu mengaku tidak menerima uang dari terdakwa. Kuat memang melihat amplop saat sedang berada di lantai 3 rumah pribadi Sambo, namun tidak tahu isinya.

"Dia tidak lihat apa isinya (amplop)," ucap Irwan saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Pasar Minggu, Kamis (20/10/2022).

Irwan menegaskan Kuat Ma'ruf tidak menerima dan tidak tahu isi dari amplop di rumah Sambo. Pasalnya, amplop yang tidak diketahui isinya itu memang tidak diberikan oleh Sambo.

"Dia tidak lihat juga apa isinya uang atau tidak. Amplop doang, amplop saja di meja itu, dan dia tidak terima apa-apa. Dia tidak sempat buka dan FS tidak sempat memperlihatkan uang atau tidak isinya. Hanya amplop saja," ungkapnya.

4. Mengganti SIM Card ke iPhone

Saat itu FS menanyakan apakah ketiganya masih menyampaikan skenario seperti Berita Acara Pemeriksaan sebelumnya ketika mereka diperiksa penyidik.

“Setelah itu diberikan kepada saya HP iPhone 13 Pro Max Sierra Blue untuk ganti HP kami yang lama, dan kami diperintahkan langsung untuk mengganti simcard ke HP iPhone 13 Pro Max baru,” kata Richard dalam pemeriksaan konfrontir tersebut.

Richard juga mengatakan ia diperintah memindahkan simcard ke iPhone 13 Pro Max setelah ditunjukkan amplop putih tertutup dikatakan Sambo berisi uang dalam mata uang dolar. Sementara itu, Kuat Ma’ruf mengaku juga diperintahkan memindahkan simcardnya ke iPhone 13 Pro Max.

Namun ia kembali menggunakan HP Samsung lamanya karena kontak tidak terbaca. Ferdy Sambo juga memberikan iPhone 13 Pro Max kepada ketiganya sebagai ganti handphone yang telah dirusak dan dihilangkan untuk menutup jejak pembunuhan. Putri Candrawathi juga hadir saat pemberian hadiah tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada ketiga terdakwa.

Spesifikasi dan Harga iPhone 13 Pro Max

  • Chipset: Apple A15 Bionic (5nm)
  • CPU: Hexa-Core (2x 3.2 GHz + 4x 1.8 GHz)
  • GPU: Apple GPU (5-core graphics)
  • RAM: 6GB
  • ROM: 128 GB, 256 GB, 512 GB dan 1 TB
  • Layar: Super Retina XDR OLED, 6.7 inch QHD 2778 x 1284 piksel
  • Kamera Depan: 12MP F2.2
  • Kamera Belakang: 12MP F1.5 Main + 12MP F2.8 Telephoto + 12MP F1.8 Ultrawide + TOF 3D LiDAR
  • Konektivitas: WiFi Dual Band, Bluetooth 5.0, NFC
  • Baterai: 4352 mAh, supports Fast Charging 27W & Wireless Charging 15W
  • Port: USB Lightning
  • Dimensi: 160.8 x 78.1 x 7.7 mm, berat: 240 g.

Harga iPhone 13 Pro Max

  • iPhone 13 Pro Max 1TB: Rp 27.777.000
  • iPhone 13 Pro Max 512GB: Rp 25.777.000
  • iPhone 13 Pro Max 256GB: Rp 21.777.000
  • iPhone 13 Pro Max 128GB: Rp 19.477.000

Itulah deretan fakta tentang iPhone 13 Pro Max Kuat Ma’aruf yang diberikan oleh Ferdy Sambo.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Warna Baru Lebih Memukau, Samsung Galaxy A05s Light Violet Resmi Tiba