Kamis, 28 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 10 Desember 2022 | 12:52 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Huawei resmi meluncurkan beberapa produk anyar pada Desember 2022. Salah satu produk yang mencuri perhatian adalah kacamata pintar Huawei Vision Glass.

Deretan perangkat dirilis oleh Huawei pada akhir kuartal keempat 2022 termasuk Huawei Watch Buds, Nova 10 SE, FreeBuds 5i Pro, dan Vision Glass.

Perangkat wearable ini mengeluarkan konten dari perangkat yang terhubung di smartphone, tablet, dan PC. Huawei Vision terlihat seperti kacamata hitam dengan desain lebih futuristik.

Kacamata pintar tersebut dapat membuat pengguna menyaksikan sebuah layar virtual yang terpancar secara otomatis.

Laporan dari Techgenyz mengungkap bahwa pengguna Huawei Vision Glass bisa memilih antara film 2D dan 3D saat menonton film.

Huawei Vision Glass. (Huawei)

Zona 3D juga telah dirancang khusus oleh Huawei Video untuk memungkinkan pemirsa menikmati film 3D kapan pun dan di mana pun.

Kita hanya perlu mencolokkan konektor melalui USB Type C ke ponsel, tablet, atau laptop. Huawei Vision bakal memancarkan konten dari perangkat melalui layar virtual.

Dikutip dari Gizmochina, Huawei Vision Glass mampu menampilkan layar virtual 120 inci dengan bidang pandang imersif. Bantalan hidung Vision Glass dapat disesuaikan dalam tiga posisi tergantung pada kebutuhan pengguna.

Huawei Vision Glass. (Huawei)

Terdapat dua layar OLED mikro independen dengan gamut warna DCI-P3 90 persen. Spesifikasinya mencakup resolusi Full HD Plus, kecerahan 480 nits, dan sertifikasi TUV Rheinland terkait perlindungan mata dari cahaya biru.

Huawei Vision Glass menampilkan tombol yang dapat digunakan pengguna untuk menyesuaikan kecerahan dalam lima tingkat.

Harga Huawei Vision Glass dibanderol sebesar 2.999 yuan atau Rp 6,7 juta. Perangkat bakal dipasarkan di China mulai 26 Desember 2022. Belum diketahui terkait ketersediaan Huawei Vision Glass di pasar global termasuk ke Indonesia.

BACA SELANJUTNYA

Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition, Hadir dengan Layar Bertekstur Serasa Kertas