Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 13 Desember 2022 | 17:27 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cara menyisipkan halaman landscape di antara portrait ini bisa kamu ikuti menggunakan fitur yang ada di Microsoft Word. Berikut ini tim HiTekno.com rangkum lengkap tutorial Microsoft Word untuk kamu.

Dengan mengetahui cara menyisipkan halaman landscape di antara portrait dengan Microsoft Word ini akan memudahkan kamu yang sering berurusan dengan dokumen.

Terlebih bagaimana untuk membuat halaman berbeda namun tetap bisa masuk dalam satu file dokumen saja. Tidak dipisah dalam file atau dokumen yang berbeda.

Pada saat kamu ingin membuat suatu dokumen Microsoft Word maka tampilan layoutnya secara otomatis akan berbentuk portrait atau posisi kertas berbentuk vertikal.

Lalu bagaimana kalau ingin membuat tampilan layout yang berbeda? Misalnya disaat kamu ingin melampirkan tabel, grafik atau denah pada dokumen yang kamu buat tersebut.

Pasti kamu ingin membuat tampilan layoutnya menjadi landscape kan agar lebih mudah dibaca, karena dengan mengatur posisi halaman menjadi landscape maka posisi halaman menjadi memanjang secara horizontal.

Landscape dan portrait tentu memiliki tampilan yang berbeda, namun kamu tidak harus membuat dua file secara terpisah karena kamu bisa kok menyisipkan halaman landscape di antara halaman portrait dalam satu file yang sama.

Tutorial Microsoft Word - Cara Menyisipkan Halaman Landscape di Antara Portrait

Microsoft Word. (Microsoft)

Penasaran kan bagaimana sih caranya? Cara menyisipkan halaman landscape di antara portrait bisa kamu lakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Pada saat kamu membuka program Microsoft Word pada perangkat kamu, maka secara otomatis program Microsoft Word tersebut akan menampilkan halaman dengan format layout portrait
  2. Lalu apabila kamu ingin menyisipkan halaman landscape di antara halaman portrait tersebut, kamu tinggal klik di ujung baris halaman portrait tersebut
  3. Kemudian pilih Layout pada menu bar di bagian atas
  4. Pada menu Page Setup, pilih menu Breaks
  5. Dan klik pada opsi menu Next Page
  6. Maka akan muncul halaman baru dengan layout portrait, kamu perlu mengubahnya menjadi halaman landscape dengan cara klik menu Page Setup
  7. Kemudian akan muncul dialog box Page Setup, dalam dialog box tersebut pilih tab Margins
  8. Pada kolom Orientation, pilih orientasi halaman yang kamu ingin sisipkan dengan cara klik pada opsi Landscape
  9. Dan pada kolom Apply to di bagian bawah, pilih opsi This Selection pada menu dropdown
  10. Lalu klik OK
  11. Selesai! Secara otomatis halaman tersebut akan muncul dengan format layout landscape

 

Itulah cara menyisipkan halaman landscape di antara portrait yang bisa kamu lakukan dengan mudah tanpa harus repot-repot membuat dua file yang berbeda.

Apabila kamu ingin menyisipkan halaman landscape dengan jumlah yang banyak maka kamu bisa ulangi langkah-langkah diatas berkali-kali. Selamat mencoba! 

Manfaatkan bagiamana cara menyisipkan halaman landscape di antara portrait denga Microsoft Word di atas dengan baik. Semoga tutorial Microsoft Word di atas memudahkan pekerjaan kamu.

BACA SELANJUTNYA

Cara Membuat Teks Rata Tengah di Microsoft Word Terbaru 2023