Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 13 Desember 2022 | 17:56 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Elon Musk dikenal sebagai pengusaha bidang teknologi yang mempunyai banyak saham pada beberapa perusahaan. CEO Tesla tersebut kini tak lagi menjadi orang paling kaya di dunia.

Berdasarkan daftar Forbes, Elon Musk turun ke peringkat kedua dalam jajaran orang terkaya di dunia. Sosok yang menyalip Elon Musk adalah pebisnis asal Prancis, Bernard Arnault.

Status orang paling kaya di dunia periode Desember 2022 sekarang dipegang oleh Chairman dan CEO dari LVMH Moet Hennessy Louis Vuitton, produsen barang mewah terbesar di dunia.

Elon Musk termasuk salah satu tokoh penting di industri teknologi modern. Ia merupakan CEO Space X, CEO Tesla, pendiri The Boring Company dan juga salah satu pendiri Neuralink serta OpenAI.

Daftar Real-Time Billionaire milik Forbes mencatat bahwa jumlah harta Bernard Arnault mencapai 186,6 miliar dolar AS atau Rp 2.926 triliun.

Daftar orang terkaya di dunia periode Desember 2022. (Forbes)

Sementara Elon Musk ada di peringkat kedua dengan jumlah harta 181,3 miliar dolar AS atau Rp 2.844 triliun per Selasa (13/12/2022).

Dikutip dari CNBC dan Cnet, penurunan harta Elon Musk sebagian besar dipengaruhi oleh saham Tesla. Selama lima hari terakhir, saham Tesla (TSLA) mengalami penurunan sebesar 7,34 persen.

Nilai saham Tesla turun lebih dari 50 persen sepanjang tahun 2022. Aksi jual dari para investor dan akuisisi Twitter oleh Elon Musk senilai 44 miliar dolar AS mempengaruhi saham Tesla.

Logo Tesla. (Twitter/ Tesla)

Kekayaan Elon Musk terdongkrak berkat kepemilikannya pada saham Tesla. Nilai saham perusahaan mobil listrik tersebut sempat meroket lebih dari 1.000 persen dalam kurun waktu dua tahun.

Menurut data FactSet, Musk saat ini memiliki 14,11 persen saham Tesla, dengan nilai pasar $530 miliar. Musk juga memiliki lebih dari 40 persen saham SpaceX yang mempunyai nilai pasar $125 miliar pada Juni 2022.

Daftar Real-Time Billionaire pada Forbes bisa berubah dalam hitungan hari atau minggu. Selisih harta Elon Musk dan Bernard Arnault kurang dari Rp 100 triliun.

Tak menutup kemungkinan bahwa Elon Musk bisa menempati posisi nomor satu dalam daftar orang terkaya apabila saham Tesla mengalami kenaikan lagi.

BACA SELANJUTNYA

Tesla dan Samsung Disinyalir akan Kerjasama di Industri Kendaraan Listrik