Kamis, 25 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 15 Desember 2022 | 13:53 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tak banyak teaser, Asus resmi mengenalkan gelang pintar terbaru dengan sejumlah fitur menarik. Berikut kami akan memberikan rincian spesifikasi dan fitur Asus VivoWatch 5 AERO.

Perusahaan mengklaim bahwa Asus VivoWatch 5 AERO merupakan gelang pintar pertama di dunia yang mendukung pengukuran indeks denyut jantung ujung jari.

Wearable kesehatan dan kebugaran ini turut dilengkapi dengan elemen penginderaan listrik ECG triode single-lead kelas medis.

Industri wearable semakin sesak setelah sebagian besar merek smartphone terjun di dalamnya. Ini membuat produk yang dikeluarkan harus memiliki keunggulan tersendiri.

Asus menjawab tantangan tersebut dan menghadirkan fitur khusus pengukuran denyut ujung jari. VivoWatch 5 AERO menampilkan kemampuan pengujian indeks gelombang pulsa dan dapat menilai status kesehatan pengguna.

Gelang pintar Asus VivoWatch 5 AERO. (Asus)

Selain pemantauan oksigen dalam darah, fungsi EKG baru telah mendapatkan sertifikasi yang diperlukan. Pengguna gelang pintar dapat dengan mudah mengukur parameter kesehatan ini melalui ujung jari mereka.

Teknologi tersebut dapat mengonfirmasi detak jantung, indeks relaksasi, kualitas tidur, dan metrik kesehatan serta kebugaran tubuh.

Asus VivoWatch 5 AERO cocok digunakan untuk orang yang menyukai olahraga. Perangkat dapat merekam kecepatan lari, jarak tempuh hingga jalur perjalanan.

Dikutip dari Gizmochina, Asus VivoWatch 5 AERO mempunyai beberapa mode olahraga termasuk renang, yoga, jogging, dan jalan kaki.

Gelang pintar Asus VivoWatch 5 AERO. (Asus)

Asus mengklaim bahwa gelang pintar mereka dapat bertahan hingga 7 hari dalam sekali pengisian daya. Perangkat mendukung pengisian daya magnetis.

Gelang pintar ini memiliki bobot yang ringan, yaitu hanya 30 gram saja. Wearable sudah dibekali peringkat 5 ATM sehingga dapat menyala meski terendam air.

Harga Asus VivoWatch 5 AERO dibanderol sebesar 840 yuan atau Rp 1,9 juta. Perangkat dijual terbatas di China dan masih belum diketahui terkait ketersediaan secara global.

BACA SELANJUTNYA

Canggih, Begini Inovasi Teknologi Terkini pada Honda CBR 150