Sabtu, 20 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 15 Desember 2022 | 20:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cara melihat password WiFi yang sudah terhubung penting untuk diketahui. Melihat password WiFi bisa menjadi penting karena berbagai alasan, terkadang kamu mungkin lupa kata sandi jaringan yang disimpan, atau bahkan berbagi file melalui WiFi di seluruh perangkat.

Ada beberapa cara melihat password WiFi yang sudah terpasang. Dengan cara ini kamu tidak perlu mengatur ulang keamanan jaringan atau meretas jaringan WiFi, dan semua orang bisa online. Berikut cara melihat password WiFi yang sudah terhubung seperti tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Cara Melihat Password WiFi yang Sudah Terpasang dengan QR Code

• Buka Settings
• Pilih menu WiFi
• Ketuk nama WiFi, lalu akan tampil QR Code
• Scan QR Code tersebut menggunakan HP yang ingin dihubungkan

Cara Melihat Password WiFi yang Sudah Terpasang di HP Samsung

• Sambungkan HP Samsung ke WiFi tujuan yang akan dibagikan
• Buka pengaturan, lalu koneksi, dan klik WiFi. Kamu pun bisa langsung membuka koneksi WiFi dengan mengusap layar dari atas ke bawah di halaman utama, lalu tekan ikon WiFi beberapa detik
• Pilih ikon gear "Jaringan saat ini"
• Di bagian kiri bawah muncul ikon Kode QR, klik ikon tersebut
• Akan ditampilkan Kode QR dengan perintah "Pindai kode QR ini di perangkat lain untuk tersambung ke 'nama WiFi' tanpa memasukkan kata sandi."
• Selain itu, ada opsi lain yang diberikan sistem One UI ini, yakni kamu dapat menyimpan Kode QR tersebut sebagai gambar atau langsung membagikannya ke perangkat lain melalui aplikasi perpesanan atau media sosial yang kompatibel.

Cara Melihat Password Wifi di Windows

Buka Pengaturan > Jaringan & Internet, lalu klik tombol Ubah Opsi Adaptor (di Windows 10) atau Pengaturan jaringan lanjutan > Opsi adaptor jaringan lainnya di Windows 11).

Klik kanan adaptor Wi-Fi komputer kamu dalam daftar, dan pilih Status > Properti Nirkabel. Buka tab Keamanan, dan kamu akan melihat kotak kata sandi dengan titik-titik di dalamnya. Klik kotak Tampilkan Karakter untuk melihat kata sandi muncul dalam teks biasa.

Jika kamu mencoba melihat kata sandi untuk jaringan yang saat ini tidak kamu sambungkan, sedikit lebih rumit. Kamu dapat mengunduh aplikasi pihak ketiga seperti Magical Jelly Bean WiFi Password Revealer (Buka di jendela baru), yang akan menampilkan kata sandi semua jaringan yang tersimpan.

Itulah cara melihat password WiFi yang sudah terhubung di HP dan Laptop. Kamu bisa mencoba cara ini jika memang dibutuhkan. Gunakan cara ini dengan bijak. Selamat mencoba.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Teaser Beredar, Fitur Samsung Galaxy M34 5G Beredar ke Publik