Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 16 Desember 2022 | 08:03 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cara mengubah satuan Inchi ke CM di Microsoft Word ini mudah kamu lakukan dan berguna. Ikuti tutorial Microsoft untuk mengubah satuan ukuran yang telah dirangkum tim HiTekno.com berikut ini.

Sebagai diketahui kalau Microsoft Word telah dibekali dengan satuan ukuran bawaan dalam inchi. Meski begitu, ada cara untuk mengubah satuan ukuran bawaan Microsoft Word tersebut.

Hal ini berguna untuk kamu yang tidak terbiasa dengan satuan ukuran inchi dan lebih memilih cm. Kamu tidak perlu khawatir lagi ya karena satuan ukuran tersebut masih bisa di rubah ke dalam bentuk cm kok.

Cara mengubah satuan inchi ke cm di Microsoft Word di bawah ini bisa kamu lakukan dengan cepat sehingga akan mempermudah kamu dalam mengatur margin sesuai kebutuhan kamu.

Microsoft Word

Microsoft Word merupakan program pengolahan kata andalan dari Microsoft yang sering digunakan untuk pengolahan teks, pembuatan dokumen, laporan dan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan pengolahan kata lainnya.

Nah dalam proses pengolahan kata untuk membuat suatu dokumen terkadang kita harus mengatur ukuran margin yang akan menjadi batas kertas pada bagian atas, bawah, kanan, dan kiri. Dengan mengatur margin maka kita bisa mengatur jarak antar dokumen sehingga akan terlihat lebih rapi.

Namun terkadang masih banyak orang yang bingung pada saat ingin menentukan margin dalam ukuran cm, padahal hal tersebut bisa dilakukan dengan cara yang mudah loh.

Cara Mengubah Satuan Inchi ke CM di Microsoft Word

Nah untuk kamu yang masih bingung, sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi ya karena kamu tinggal ikuti saja cara mengubah satuan inchi ke cm di Word 2010 berikut ini:

  1. Buka program Microsoft Word 2010 pada perangkat kamu dan klik menu File
  2. Maka akan muncul beberapa pilihan tab, pilih menu Options yang berada pada bagian paling bawah
  3. Setelah itu akan muncul dialog box Word Options, klik menu Advanced dan di sebelah kanan akan muncul menu pengaturan
  4. Scroll ke bawah dan cari menu pengaturan Display
  5. Pada opsi menu Show measurements in units of ubah satuan ukuran dari Inchi menjadi Centimeters
  6. Setelah itu klik OK untuk menyimpan perubahan yang telah kamu lakukan

Itulah cara mengubah satuan inchi ke cm di Cara mengubah inchi ke cm yang bisa kamu lakukan dengan mengikuti langkah-langkah mudah seperti diatas.

Manfaatkan cara mengubah satuan inchi ke cm di Microsoft Word dengan mudah. Selamat menggunakan tutorial Microsoft Word di atas!

BACA SELANJUTNYA

Cara Membuat Teks Rata Tengah di Microsoft Word Terbaru 2023