Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 17 Desember 2022 | 10:46 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Aplikasi edit video terbaik di Android banyak dicari saat ini. Ada semakin banyak aplikasi edit video di Android yang tersedia gratis di Google Play Store. Cek apa saja rekomendasi aplikasi edit video berikut ini.

Seiring meningkatnya kualitas kamera Android, kebutuhan akan aplikasi edit video tingkat profesional yang mudah digunakan terus meningkat.

Aplikasi edit video terbaik di Android juga memungkinkan kamu mengedit video menjadi lebih keren dan profesional. Penasaran aplikasi apa saja?

Berikut rekomendasi aplikasi edit video terbaik di Android yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. CapCut - Editor Video

Aplikasi Edit Video - CapCut. (Google Play Store)

CapCut adalah editor video yang sederhana dan efektif. Ini sebagian besar ditujukan untuk pembuat TikTok, tetapi kamu juga dapat menggunakannya untuk Reels dan YouTube Shorts. Ini berspesialisasi dalam video bentuk pendek. Ada persediaan lengkap filter dan template yang dapat kamu gunakan.

2. PowerDirector - Video Editor

PowerDirector - Video Editor. (Google Play Store)

Aplikasi edit video di Android ini ada di peringkat ke-5 Play Store di “Top Grossing”. Ada lebih dari 30 efek dan transisi efek, lalu kamu juga bisa mengedit pake green screen.

Kalau kamu mau membuat videonya jadi kayak film, kamu bisa nambahin soundtrack dan suara yang mendukung. Ada juga fitur untuk membuat kolase beberapa video yang berbeda-beda.

3. VN Video Editor Maker Vlog Now

VN Video Editor Maker VlogNow. (Google Play Store)

VN masuk ke dalam daftar aplikasi editor video Android terbaik. Ini karena semua filter video, efek, transisi, dan template gratis untuk digunakan di editor video ini. Dengan kata lain, tidak ada pembelian dalam aplikasi. Namun, ada iklan di aplikasi Android.

Mirip dengan Power Director, aplikasi ini menampilkan garis waktu yang tepat. Bagian terbaik tentang aplikasi ini adalah kamu dapat memangkas video yang tepat. Kamu dapat memilih klip 0,3 detik dari video dan memangkas bagian tersebut.

Saat mengekspor, kamu dapat memilih antara 24FPS dan 60FPS dan bahkan dapat mengubah bitrate. Secara keseluruhan, ini adalah salah satu editor video untuk Android.

4. Filmora - Video Editor & Maker

FilmoraGo Video Editor & Maker. (Google Play Store)

Aplikasi editor video yang cukup kuat, Filmora merupakan salah satu aplikasi pengeditan video gratis terbaik untuk Android. Ini membantu kamu membuat video yang layak dengan berbagai efek dan preset.

Kamu dapat dengan mudah membagikan video dengan teman-teman di Youtube, Instagram, Facebook, dan WhatsApp langsung dari platform.

5. KineMaster - Video Editor

KineMaster - Video Editor. (Google Play Store)

Aplikasi edit video ini memang banyak direkomendasikan oleh editor profesional. Menempati peringkat ke-3 tertinggi dan dipilih juga sebagai aplikasi favorit editor Play Store.

Kamu bisa edit video tanpa batasan, karena memungkinkan banyak fitur lapisan mulai dari gambar, teks, video, audio, animasi, dan lainnya. Ada juga efek gerakan lambat, preset EQ, ducking, dan volume otomatis untuk immersive audio.

6. VITA - Video Editor & Maker

VITA - Video Editor & Maker. (Google Play Store)

Vita adalah editor video Android lain yang populer di Google Play Store. Aplikasi ini memiliki UI yang bersih dan dilengkapi dengan garis waktu multi-track dan banyak fitur lainnya. Kamu dapat mengimpor video, gambar, musik, dan mengedit video seperti profesional.

Kamu dapat menerapkan efek, menambahkan stok video, memilih efek dan filter, dan melakukan lebih banyak lagi. Ada juga perpustakaan besar efek suara tanpa hak cipta, yang luar biasa.

7. Video Editor & Maker – Vidma

Video Editor & Maker - Vidma. (Google Play Store)

Vidma adalah aplikasi edit video yang mudah digunakan. Berbagai pilihan efek dan transisi, ratusan musik dan audio, ganti background, buat slow motion, stiker, emoji, tersedia di aplikasi ini. Edit video jadi lebih menyenangkan dengan tampilan sederhana namun intuitif.

8. GoPro Quik: Video Editor

GoPro Quik: Video Editor & Slideshow Maker. (Google Play Store)

Quik adalah salah satu aplikasi pengeditan video gratis terbaik untuk Android, dipersembahkan oleh GoPro. Dengan aplikasi Quik, kamu dapat membuat video keren hanya dalam beberapa ketukan.

Tambahkan transisi dan efek secara otomatis dan terapkan tema yang disinkronkan dengan ketukan untuk membuat hasil edit yang menakjubkan dan dapat dibagikan. Quik juga memungkinkan kamu menyesuaikan detail halus.

9. Video Editor & Maker – InShot

Aplikasi Edit Video - InShot. (Google Play Store)

InShot punya user interface yang mudah dipahami dan digunakan. Fitur-fitur yang ada juga tidak kalah dengan aplikasi edit video TikTok lainnya.

Contohnya, fitur video merger & joiner yang bisa menggabungkan beberapa video menjadi satu, fitur buat menambahkan batas dan warna latar (background) video, filter dan efek yang beragam, teks dan stiker, dan masih banyak lagi.

10. YouCut - Video Editor & Maker

Aplikasi Edit Video - YouCut - Editor Video. (Google Play Store)

YouCut adalah editor video gratis dan mudah digunakan. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk dengan mudah mengimpor video dari perpustakaan dan mengeditnya dengan berbagai alat bawaan. Kamu dapat dengan mudah menambahkan teks, filter, emoji, musik, dan lainnya.

Itulah sepuluh rekomendasi aplikasi edit video terbaik di Android yang bisa kamu gunakan dengan baik.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

5 Rekomendasi Aplikasi Booking Tiket untuk Mudik Lebaran