Kamis, 18 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 17 Desember 2022 | 16:02 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Perusahaan tentu akan memberikan promosi terbaik dalam memasarkan produknya. Iklan Samsung ini sepertinya terlalu "vulgar" dan berani dalam menyinggung sang kompetitor, Apple.

Tak tanggung-tanggung, perusahaan meminta pengguna iPhone untuk beralih memakai HP lipat Galaxy Z Flip4. Samsung sepertinya mengincar segmen yang masih bingung untuk memilih HP flagship Samsung atau Apple.

Iklan Samsung di YouTube memperlihatkan seorang pria yang duduk di atas pagar. Seorang wanita membujuk pria itu agar beralih dari iPhone dan membeli Samsung Galaxy Z Flip4.

"Dulu aku seperti kamu, duduk di atas pagar antara Apple dan Samsung," kata salah seorang wanita. "Aku ingin beralih, tapi aku khawatir tentang apa yang dikatakan temanku," balas pria yang duduk di atas pagar.

Wanita di dalam video lantas memberikan Samsung Galaxy Z Flip4. Teman dari pria tersebut ikut muncul dari belakang pagar dan turut mengamati HP lipat.

Iklan Samsung bujuk pengguna iPhone agar berpindah ke Galaxy Z Flip4. (YouTube/ Samsung US)

Mereka akhirnya nampak tertarik di mana sang pria melompat ke wilayah milik "Samsung".

Belum diketahui apakah Apple akan membuat iklan balasan untuk Samsung atau tidak. Samsung Galaxy Z series dan Apple Number series sama-sama mengincar segmen premium.

Satu-satunya yang membedakan adalah bagian spesifikasi serta fitur tambahannya. Samsung Galaxy Z Flip4 dapat dilipat sementara iPhone tak dapat melakukan itu.

Harga Samsung Galaxy Z Flip4 dibanderol mulai Rp 14 juta. Dilihat dari banderolnya, perangkat Apple yang berada pada rentang harga tersebut adalah iPhone 14.

iPhone 14 dan iPhone 14 Plus. (Apple)

Harga iPhone 14 (128GB) dibanderol sebesar Rp 16 juta di Indonesia. Samsung Galaxy Z Flip4 memiliki layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,7 inci dengan resolusi 2640 x 1080 piksel.

Perusahaan memberikan teknologi Infinity Flex Display dan refresh rate adaptif 1-120 Hz. HP lipat ini mempunyai Cover Screen Super AMOLED 1,9 inci dengan resolusi 260 x 512 piksel.

Spesifikasi lainnya mencakup chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1, RAM 8 GB, dual kamera utama 12 MP, kamera selfie 10 MP, dan baterai 3.700 mAh.

iPhone 14 mempunyai layar Super Retina XDR OLED 6,1 inci, beresolusi 2532 x 1170 piksel, kerapatan piksel 460 ppi, dengan ukuran dimensi 146,7 x 71,5 x 7,80 mm dan berat 172 gram.

Spesifikasi iPhone 14 lainnya yaitu chipset Apple A15 Bionic, dual kamera 12 MP, kamera selfie 12 MP, dan baterai 3.279 mAh (MagSafe wireless 15 W).

Cukup menarik menantikan apakah pengguna iPhone tertarik untuk beralih ke Samsung setelah melihat iklan di atas atau tidak.

BACA SELANJUTNYA

Melalui Galaxy Buds Series, Samsung Tawarkan Pengalaman Audio Cerdas nan Immersif