Jum'at, 19 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Minggu, 18 Desember 2022 | 17:54 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung telah berusaha untuk mengalahkan Apple di pasar ponsel selama bertahun-tahun, namun kini tampaknya siap untuk all-in dalam upaya tersebut.

Dilansir dari Android Authority, Han Jong-hee, Wakil Ketua divisi pengalaman perangkat Samsung, telah memberikan perintah kepada divisinya untuk memikirkan cara untuk memperkuat daya saing smartphone tanpa terjebak dalam strategi pengurangan biaya.

Pengurangan ongkos produksi biasanya diikuti dengan penurunan mutu, yang mana ingin dihindari Samsung.

Ini merupakan pergeseran dari strategi sebelumnya yang lebih berorientasi pada profitabilitas, dan menandakan bahwa Samsung ingin fokus pada pembuatan produk yang lebih kompetitif untuk bersaing langsung dengan Apple.

Perintah tersebut juga diyakini sebagai ekspresi keinginan Jong-hee untuk berhenti meniru apa yang dilakukan saingan dari China, seperti memompa ponsel sekali pakai dengan desain dan fitur yang tidak konsisten.

Strategi baru ini diharapkan dimulai pada tahun 2023 dan akan membuat perusahaan fokus pada pembuatan ponsel yang memungkinkan mereka bersaing lebih baik dengan Apple.

Di antara produk yang diharapkan akan mendapat manfaat dari pendekatan baru ini adalah trisula andalan Samsung, Galaxy S23, Galaxy Z Fold 5, dan Galaxy Z Flip 5.

Meskipun tidak diumumkan secara resmi, diharapkan lini Galaxy S23 akan memiliki chip Snapdragon 8 Gen 2 Qualcomm, yang merupakan salah satu langkah pertama dalam upaya Samsung untuk membuat ponsel yang lebih kompetitif.

Namun, pendekatan ini mungkin akan pada seri Galaxy A Samsung yang kurang fokus pada pasar tingkat rendah hingga menengah.

BACA SELANJUTNYA

Fitur Smart Switch, Memudahkan Pindah Data Data Samsung Galaxy A15