Minggu, 03 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 20 Desember 2022 | 13:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Google sedang mengembangkan aplikasi prototipe penelitian untuk membantu apoteker menafsirkan tulisan tangan dokter di resep.

Laporan dari Phone Arena mengatakan bahwa aplikasi tersebut mengambil foto atau mengunggah resep dari perpustakaan foto, kemudian menemukan dan menyoroti obat-obatan yang tertulis pada resep atau catatan dari 'perpustakaan' foto.

Seorang eksekutif Google sempat mempertontonkan teknologi tersebut lalu perusahaan mengatakan bahwa aplikasi tersebut akan bertindak sebagai teknologi bantu untuk mendigitalkan dokumen resep dokter.

Harapannya teknologi ini akan memudahkan para apoteker, alih-alih menggantikan peran penting mereka, sehingga tetap dibutuhkan peran para ahli obat untuk penebusan resep dari dokter.

Aplikasi ini akan digunakan bersama dengan mata apoteker untuk menentukan obat mana yang akan dikeluarkan dari resep yang diberikan.

Saat ini, teknologi tersebut masih dalam prototipe penelitian dan Google belum memutuskan apakah akan meluncurkannya.

Biar makin jelas, berikut empat fakta tentang aplikasi pembaca resep dokter dari Google tersebut:

  • Google sedang mengembangkan aplikasi prototipe penelitian untuk membantu apoteker menafsirkan tulisan tangan dokter di resep.
  • Aplikasi tersebut akan menemukan dan menyoroti obat-obatan yang tertulis pada resep atau catatan dari perpustakaan foto.
  • Aplikasi tersebut akan digunakan bersama dengan mata apoteker untuk menentukan obat mana yang akan dikeluarkan dari resep yang diberikan.
  • Saat ini, teknologi tersebut masih dalam prototipe penelitian dan Google belum memutuskan apakah akan meluncurkannya.

BACA SELANJUTNYA

Google Resmi Ganti Bard Menjadi Gemini, Ini Tujuannya