Kamis, 18 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 20 Desember 2022 | 17:27 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ada sederet fitur terbaik MIUI 14 yang berbasis Android 13, semuanya sudah didapatkan melalui HP Xiaomi. Terutama yang mendapatkan update antarmuka terbaru ini.

Xiaomi sendiri telah mengumumkan kehadiran sistem antarmuka MIUI 14 mereka yang dihadirkan ke sederet perangka mereka. 

Pastinya antarmuka MIUI 14 ini menghadirkan sederet perbaikan dan fitur baru ke HP Xiaomi.

Xiaomi mengklaim kalau MIUI 14 ini 23 persen lebih baik untuk performa, daya, efisiensi ketimbang MIUI 13 sebelumnya.

Singkatnya, keunggulan MIUI 14 yakni menyederhanakan sistem, firmware kecil, penggunaan memori lebih kecil, hingga lebih banyak aplikasi bawaan yang bisa dihapus.

Berikut rangkuman fitur terbaik MIUI 14 yang berbasis Android 13, dikutip dari The Go Android, Selasa (20/12/2022).

Desain

MIUI 14. (Xiaomi)

MIUI 14 ini menghadirkan desain UI baru dan lebih baik. OS ini memungkinkan pengguna untuk mengubah, menyesuaikan, hingga mengatur ukuran ikon aplikasi.

Selain itu, widget dan folder layar baru bisa diubah sesuai keinginan pengguna. Ada pula widget tanaman dan hewan peliharaan baru, mirip seperti aplikasi Pixel Pals di iOS.

Fitur baru

MIUI 14. (Xiaomi)

Kini MIUI 13 memiliki firmware 13,1 GB lebih kecil dibandingkan versi MIUI sebelumnya. Ada pula fitur aplikasi pembersih baru yang bisa mengkompres ukuran besar di aplikasi berat.

Lalu ada Photon Engine yang memungkinkan pengembang aplikasi bisa membuat produknya lebih mulus dan hemat daya saat dipakai di MIUI 14.

Fitur AI

MIUI kini bisa membaca teks dari sebuah foto atau gambar. Jadi pengguna bisa melakukan copy-paste apabila memfoto sebuah catatan.

Koneksi

Fitur Magic Center memungkinkan koneksi lebih cepat antar perangkat. Xiaomi mengklaim kalau konektivitas earphone lebih cepat 50 persen, koneksi mobile TV 12 persen, dan kecepatan transmisi gambar selama streaming naik 77 persen.

Ramah Keluarga

MIUI 14 memungkinkan pengguna untuk membuat grup hingga sembilan anggota. Para peserta ini juga memiliki akses dengan izin berbeda seperti berbagi album foto, melihat, atau mengunggah file baru.

Fitur Family ini juga memungkinkan pengguna untuk berbagi data kesehatan seperti detak jantung, oksigen darah, dan pelacakan tidur dengan anggota keluarga lain.

Ada pula opsi kontrol orang tua yang memungkinkan pengguna membatasi waktu layar, penggunaan aplikasi, dan lainnya.

Itulah sederet fitur terbaik MIUI 14 yang dihadirkan ke HP Xiaomi beserta sub-brand lainnya. Apakah HP Android kamu kebagian update antarmuka ini? (Suara.com/ Dicky Prastya)

BACA SELANJUTNYA

HP Entry-Level Terbaru Xiaomi Indonesia, Cek Berapa Harga Redmi A3