Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 20 Desember 2022 | 18:46 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bocoran iPhone baru sudah mulai bermunculan, paling baru mengklaim desain iPhone 15 Ultra yang cukup menarik. Bahkan kalau disebutkan mirip dengan Xiaomi 13.

Dikutip dari Suara.com, Apple diprediksi akan segera menyiapkan iPhone baru. Yang salah satu di antaranya adalah iPhone 15 Ultra yang akan menjadi jajaran tertinggi iPhone baru.

Namun sebuah render terbaru mengklaim kalau seri iPhone 15 nanti kan memiliki desain seperti itu. Namun uniknya, hasil render desain iPhone 15 Ultra nanti disebut-sebut mirip dengan Xiaomi 13.

Dikutip dari Gizchina, Selasa (20/12/2022), render menunjukkan kalau desain keseluruhan iPhone 15 Ultra masih memiliki banyak kesamaan dengan model sebelumnya.

Di bagian bingkai, iPhone 15 Ultra juga didesain flat atau datar yang disebut mirip seperti Xiaomi 13. Sudutnya pun dibuat melengkung 2.5D agar lebih nyaman digenggam.

Kelengkungan sudut ini sebenarnya memang sudah diterapkan Apple ketika memperkenalkan iPhone 12. Dari sana kemudian banyak brand smartphone lain seperti Samsung yang menerapkan desain serupa.

Bisa dikatakan masuk akal apabila iPhone 15 Ultra tetap mempertahankan desain serupa sama seperti pendahulunya.

Kemiripan dengan Xiaomi 13

Kemudian ada kaca belakangnya terlihat lebih tebal. Hal ini diklaim berasal dari efek kaca 2.5D yang juga dipakai di Xiaomi 13.

Hal menarik lainnya adalah menyatunya modul kamera dengan lensa. Jika dibandingkan dengan model iPhone 14 sebelumnya, modul kamera masih diberi bingkai yang memisahkan dengan panel belakang.

Selanjutnya, ada lensa yang berbentuk strip di bawah lensa kanan. Komponen ini diklaim sebagai kamera telefoto periskop yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas foto jarak jauh.

Sayang, Apple belum memberikan informasi apapun soal kehadiran iPhone 15 Ultra. Jika benar smartphone  ini diluncurkan, maka iPhone 15 Ultra jadi varian baru dari jajaran iPhone 15.

Itulah bocoran iPhone baru yang mulai beredar, bahkan dalam bentuk render desain iPhone 15 Ultra. Bentuk baru ini sampai disebut mirip dengan Xiaomi 13. (Suara.com/ Dicky Prastya)

BACA SELANJUTNYA

Xiaomi 13 Ultra Siap Meluncur ke Pasar Internasional, Ini Bocoran Harganya