Jum'at, 19 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 21 Desember 2022 | 12:21 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Oppo menjanjikan beberapa update untuk HP flagship terbaru mereka. Tak tanggung-tanggung, Oppo bakal memberikan empat update OS untuk HP flagship tertentu yang meluncur pada 2023.

Tak hanya itu, perusahaan juga menggulirkan patch keamanan selama 5 tahun untuk smartphone model premium 2023.

Samsung merupakan merek smartphone pertama yang menawarkan jadwal update semacam itu. Google cukup tertinggal karena mereka hanya menyediakan 3 update OS dan 5 tahun patch security.

Perusahaan sudah mengenalkan ColorOS 13 pada 18 Agustus lalu. Sejak saat itu, perusahaan telah memberikan update ColorOS 13 pada 33 HP Oppo di pasar internasional.

Ini lebih banyak jika dibandingkan dengan adopsi ColorOS generasi sebelumnya. Dikutip dari GSMArena, update ColorOS 13 menjangkau pengguna tiga kali lebih banyak daripada ColorOS 12 selama empat bulan pertama setelah peluncuran.

Ilustrasi ColorOS 13. (Oppo)

Pada kabar sebelumnya, perusahaan memberikan ColorOS 13 Beta berbasis Android 13 kepada jajaran Oppo Reno6 series. Deretan HP Oppo yang menerima update ini adalah Oppo Reno6, Oppo Reno6 Pro, dan Oppo Reno6 Pro Plus.

Pada beberapa bulan terakhir, Oppo telah merilis versi stabil dan beta dari ColorOS 13. Tak hanya pada HP flagship, update juga datang ke ponsel menengah dan entry-level.

Dilihan dari forum komunitas, Oppo membuka program ColorOS 13 Beta untuk Reno6 Pro (di India), Reno6 Pro, dan Reno6 Pro Plus (di China).

Oppo Find X5 Pro 5G, generasi sebelum Oppo Find X6 Pro. (Oppo Indonesia)

Update awal digulirkan ke dua negara yaitu India dan China. Meski begitu, perusahaan diharapkan turut menggulirkan update ke wilayah lain.

Leaker Digital Chat Station mengungkap bahwa HP flagship Oppo Find X6 Pro akan debut pada kuartal pertama 2023.

Belum diketahui apakah smartphone itu mendapat perlakuan spesial seperti yang disebutkan oleh Oppo atau tidak. Leaker membocorkan bahwa HP Oppo Find X6 Pro akan mengusung chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 2.

HP flagship ini kemungkinan memiliki layar 2K (yaitu QHD+) dan kamera dengan sensor 1 inci. Oppo Find X6 Pro kemungkinan hadir dengan antarmuka ColorOS 13 terbaru milik perusahaan.

BACA SELANJUTNYA

Penjualan Perdana, Lebih dari 3.000 Unit Xiaomi 14 Ludes dalam Sehari