Jum'at, 19 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 21 Desember 2022 | 16:13 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Walau sudah lama beredar dan beberapa ada di Indonesia, namun faktanya tak sedikit yang tidak tahu-menahu mengenai Chromebook atau Chrome OS.

Hal ini wajar, mengingat mayoritas pengguna piranti komputer di Indonesia didominasi oleh sistem operasi Windows, MacOS atau bahkan Linux.

Biar nggak bingung, berikut adalah 7 fakta yang perlu kamu tahu tentang Chrome OS dan Chromebook.

  1. Chrome OS adalah sistem operasi yang dirancang oleh Google dan digunakan pada perangkat seperti laptop, netbook, dan tablet yang disebut Chromebook.
  2. Chromebook adalah laptop yang menggunakan Chrome OS sebagai sistem operasi utamanya.
  3. Chrome OS terfokus pada penggunaan web dan aplikasi web, sehingga tidak memiliki aplikasi desktop yang tersedia pada sistem operasi lain seperti Windows atau MacOS.
  4. Pengguna Chromebook dapat menggunakan aplikasi web yang tersedia di Chrome Web Store atau mengakses aplikasi yang diinstal pada komputer lain melalui Remote Desktop.
  5. Chromebook dapat menjalankan beberapa aplikasi Android yang tersedia di Google Play Store, namun tidak semua aplikasi Android akan bekerja pada Chromebook dan mungkin tidak memiliki fungsi yang sama pada perangkat Android lain.
  6. Secara umum, Chromebook tidak dapat digunakan selayaknya ponsel Android karena tidak memiliki semua fitur yang tersedia pada perangkat Android, terutama dalam hal aplikasi ponsel dan pesan.
  7. Chromebook dapat digunakan untuk mengakses internet dan menjalankan aplikasi web yang tersedia di Chrome Web Store.

Itulah secuil fakta tentang Chrome OS dan Chromebook yang perlu kamu tahu biar tetap stay up to date.

BACA SELANJUTNYA

7 Alasan Kamu Harus Pindah ke iPhone, Ada Deretan Fitur yang Tidak Ada di Android