Rabu, 01 Mei 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 22 Desember 2022 | 09:54 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bocoran mengenai Galaxy A series banyak beredar pada kuartal keempat 2022. Meski begitu, tidak ada tanda-tanda terkait kehadiran Samsung Galaxy A74.

Laporan dari Galaxy Club mengklaim bahwa Samsung kemungkinan menghilangkan seri Galaxy A7x. Jika laporan tersebut benar, maka Samsung Galaxy A73 5G merupakan ponsel terakhir dari seri Galaxy A7x.

Pada beberapa minggu terakhir, kita mengetahui banyak bocoran mengenai Samsung Galaxy A54 dan Galaxy A14.

Raksasa teknologi Korea Selatan itu juga menggarap Galaxy A24 dan Galaxy A34. Perangkat yang belum meluncur biasanya sudah menampakkan diri di situs benchmark atau lembaga sertifikasi resmi.

Tidak ada tanda-tanda terkait kehadiran Samsung Galaxy A74. Perangkat belum diuji di mana pun, tidak ada firmware, dan tak muncul di situs sertifikasi.

Kamera Samsung Galaxy A73 5G. (Samsung)

Galaxy A74 diprediksi tak akan muncul pada tahun depan. Ini memancing spekulasi bahwa perusahaan kemungkinan menghentikan seri Galaxy A7x.

Dengan menghilangnya lini Galaxy A7x, dan tidak terlihatnya Galaxy S22 FE atau Galaxy S23 FE, muncul pertanyaan tersendiri apakah Samsung akan benar-benar menyisakan jarak antara seri A dan S.

Dikutip dari GSMArena, perusahaan merilis Galaxy A73 hanya ke beberapa negara saja. Ruang lingkupnya bahkan lebih kecil dibanding Samsung Galaxy A72.

Pada kabar sebelum ini, Samsung baru saja menggulirkan update One UI 5.0 berbasis Android 13 untuk Galaxy A71 5G dan S10 Lite.

Perusahaan masih menggulirkan update untuk smartphone di kelas entry-level hingga menengah premium. Kabar di atas masih sebatas dugaan mengingat Samsung belum mengonfirmasinya. Tak menutup kemungkinan bahwa perilisan Galaxy A74 hanya mengalami penundaan saja.

BACA SELANJUTNYA

Warna Baru Lebih Memukau, Samsung Galaxy A05s Light Violet Resmi Tiba