Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 23 Desember 2022 | 15:35 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Hadir sebagai HP gaming dengan performa tinggi, ada sejumlah fitur andalan iQOO 11 yang menarik. Apa saja yang jadi andalan perangkat baru dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2.

iQOO Indonesia telah resmi meluncurkan HP gaming satu ini pada 8 Desember 2022 kemarin. Cek apa saja fitur andalan iQOO 11 yang ditenagai Snapdragon 8 Gen 2 tersebut?

iQOO melihat antusiasme tinggi konsumen yang merayakan lahirnya teknologi khusus untuk mendukung berbagai kebutuhan pengguna, termasuk bermain game dengan performa monster.

Fitur-fitur gaming besutan iQOO menjadi semakin spesial karena tidak saja hadir sebagai yang pertama di kelasnya, namun juga membantu jagoan-jagoan game First Person Shooter (FPS) meningkatkan level (push rank) ke tingkatan yang lebih tinggi lagi di masa libur akhir tahun ini.

Performa monster pada iQOO 11 didorong oleh dua prosesor, yaitu  Snapdragon 8 Gen 2 dan V2 Chip – kombinasi unggulan yang dapat diandalkan pengguna dalam sebuah smartphone.

Berdasarkan tes pengujian skor AnTuTu oleh tech reviewer, iQOO 11 berhasil mendapatkan skor 1.250.000 - 1.260.000, angka tertinggi pada segmen Android di pasar Indonesia.

Praditya Putra, Head of Product iQOO Indonesia, mengatakan, "Tim kami telah melakukan riset mendalam dan menghubungkan teknologi yang canggih untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi gamers di Indonesia. Di momen liburan natal dan tahun baru 2023 ini, kami percaya iQOO 11 dapat memberikan standar baru sehingga konsumen dapat memiliki pengalaman bermain game terbaik dan menjadi pemenang berkat performa monster dalam iQOO 11."

Untuk menikmati kecanggihan iQOO 11 secara maksimal, pengguna dapat mengaktifkan fitur gaming yang telah disisipkan untuk mengalahkan para musuh, yang saat ini hanya bisa dinikmati pada smartphone keluaran iQOO.

Inilah lima fitur andalan iQOO 11 sebagai HP gaming yang mendukung pengguna meningkatkan pengalaman bermain game:

1. In Display Dual Monster Touch

iQOO 11 - In Display Dual Monster Touch. (iQOO Indonesia)

Salah satu tujuan terbesar ketika bermain game adalah untuk memenangkan permainan dan mengalahkan musuh. Goal tersebut dapat terpenuhi melalui berbagai cara, salah satunya kecekatan dalam setiap pergerakan karena setiap detik sangat berharga untuk memenangkan permainan.

Untuk hal ini, iQOO 11 hadir dengan teknologi yang secara spesifik diciptakan guna mendukung pengalaman bermain game, yaitu In Display Dual Monster Touch.

Fitur ini mampu memberikan fungsi tombol tambahan hanya dengan menekan layar lebih dalam, sehingga pengguna bisa mendapatkan 4 fungsi yang berbeda hanya dengan menggunakan 2 jari. Dengan begitu, pemain dapat menembak langsung dengan menekan tombol tanpa perlu memindahkan jari.

2. Motion Control

iQOO 11 - Motion Control. (iQOO Indonesia)

Kelihaian dalam menavigasi setiap tombol merupakan aspek yang penting ketika bermain game, terutama game bergenre FPS. Motion Control dapat membantu pengguna untuk memiliki kontrol lebih cepat dan lebih baik dengan menggunakan lebih dari dua jari saat bermain.

Teknologi ini dapat mengoptimalkan lebih banyak pusat kontrol dengan giroskop, acceleration sensor, dan IC characteristics lainnya. Pengguna juga dapat menyesuaikan sendiri tombol yang diinginkan sehingga mampu dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Dengan teknologi ini, maka pengguna dapat mengalahkan musuh lebih cepat menggunakan enam motion gesture yang dapat dioptimalkan. Selain itu, fitur motion control ini dapat difungsikan lebih dengan hanya menggoyangkan smartphone. Misalnya, ke sisi kiri untuk mengisi amunisi.

3. 4D Game Vibration

iQOO 11 - 4D Games Vibration. (iQOO Indonesia)

Untuk memiliki pengalaman yang lebih menarik, pengguna juga butuh merasakan dunia permainan secara intensif sebagaimana ketika berada di dalam area permainan secara langsung, seperti sensasi ketika pemain tengah berada di antara kendaraan yang berlalu lalang, merasakan getaran tembakan, dan kondisi lainnya.

Menggunakan Dual-X Axis Motor, smartphone ini dapat mengaktifkan fitur 4D Gaming Vibration sehingga dapat memberikan feedback indikasi perpindahan yang lebih nyata.

Mesin motor yang berada pada kanan dan kiri dapat memberi tahu di mana aksi dalam game sedang terjadi dan memberikan sensasi nyata kepada para pengguna melalui getaran. Pengguna dapat merasakan serangan dari musuh baik dari sisi kiri, kanan, ataupun tengah melalui getaran yang akan terasa tepat pada posisi sasaran.

4. Dual Stereo Speaker

iQOO 11 - Dual Stereo Speaker. (iQOO Indonesia)

iQOO 11 juga menyediakan Dual Stereo Speaker untuk menambahkan level pengalaman bermain game menjadi lebih mantap dengan teknologi extra algorithm yang mumpuni untuk meningkatkan suara 50% sampai 120 derajat, yang tidak akan mengecewakan penggunanya.

Dipastikan, penggunanya dapat mendengar suara lebih jernih dan merasakan efek suara 3D yang menambah seru pengalaman bermain game. Suara bass yang lebih lengkap, fidelitas tinggi, dan volume yang lebih besar benar-benar akan mendorong pengguna ke dalam kesan yang hidup.

5. 2K E6 AMOLED

iQOO 11 - 2K E6 AMOLED Display. (iQOO Indonesia)

Para gamers akan dipuaskan dengan gambar yang nyata melalui teknologi 2K E6 AMOLED Display yang disematkan di dalam iQOO 11. Layar ini dilengkapi dengan LTPO 3.0 dan 144 Hz refresh rate, iQOO 11 memungkinkan penggunanya untuk melihat visual yang nyata dan hidup.

Teknologi ini juga dapat memberikan tingkat kecerahan maksimal mencapai 1.800 nits yang mana penggunanya dapat bermain game di bawah lampu terang dengan tetap nyaman.

Itulah lima fitur andalan iQOO 11 sebagai HP gaming dengan performa tinggi. Berminat meminang HP dari iQOO Indonesia tersebut?

BACA SELANJUTNYA

Spesifikasi Asus ROG Phone 7: HP Gaming Anyar dengan Snapdragon 8 Gen 2 dan RAM Jumbo