Minggu, 03 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Minggu, 25 Desember 2022 | 12:39 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Selama beberapa bulan terakhir, Samsung sangat fokus untuk merilis pembaruan Android 13 ke smartphone dan tabletnya. Oleh karena itu, rilis tambalan keamanan Desember 2022 ditunda beberapa hari. Biasanya, ini merilis tambalan keamanan sebulan bahkan sebelum bulan dimulai, tetapi tidak demikian halnya dengan pembaruan keamanan Desember 2022.

Samsung merilis patch keamanan pada 22 Desember 2022, dimulai dengan Galaxy S20, Galaxy S20+, dan Galaxy S20 Ultra. Selama beberapa minggu kedepan, perusahaan Korea Selatan ini akan merilis patch Desember ke semua smartphone dan tablet yang memenuhi syarat.

Menurut dokumentasi perusahaan, tambalan keamanan terbaru menyertakan perbaikan untuk 93 kerentanan keamanan. 67 dari kerentanan ini memengaruhi hampir semua perangkat Android, sedangkan sisanya hanya ditemukan di smartphone dan tablet Samsung Galaxy. Update OS seperti layaknya penggantian oli dan penyetelan untuk smartphone atau tablet.

Update OS HP Samsung membuat semuanya berjalan lancar. Mereka juga membantu meningkatkan antarmuka pengguna, meningkatkan keamanan, dan menghapus bug minor. Disarankan untuk memperbarui perangkat lunak setiap kali versi baru tersedia sehingga kamu dapat memastikan perangkat tetap dalam kondisi prima.

Berikut cara update OS HP Samsung yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Cara Update OS HP Samsung

Kamu akan menemukan pengaturan yang diperbarui di salah satu tempat di bawah ini (berbeda menurut model dan sistem operasi):

  1. Pengaturan > Pembaruan perangkat lunak > Unduh dan instal
  2. Setelan > Tentang perangkat > Pembaruan perangkat lunak > Perbarui sekarang
  3. Pengaturan > Tentang perangkat > Pembaruan perangkat lunak > Unduh dan instal
  4. Pengaturan > Pembaruan perangkat lunak > Unduh pembaruan secara manual

Pembaruan sistem operasi dirilis secara berkala untuk setiap perangkat. Jika kamu mengalami kesulitan dengan perangkat yang kamu gunakan, kamu harus selalu memeriksa pembaruan. Pembaruan perangkat lunak terbagi dalam dua jenis umum: pembaruan sistem operasi dan pembaruan keamanan.

Harap perhatikan bahwa jenis dan versi pembaruan akan bergantung pada model HP Samsung kamu. Nama kode Android dengan versi baru utama yang umumnya dirilis setiap tahun. Kamu akan sering melihat pembaruan sistem operasi.

Itu tadi adalah cara update OS HP Samsung yang bisa kamu coba lakukan. Selamat mencoba.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Mengenal Exynos 2200, Chipset yang Jadi Otak Samsung Galaxy S23 FE