Minggu, 03 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 25 Desember 2022 | 15:10 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sony sudah mengenalkan konsep mobil listrik dengan teknologi AI pada awal 2022. Perusahaan mengonfirmasi bahwa mereka akan memberikan pengumuman besar pada acara CES 2023.

Sony Honda Mobility (SHM), perusahaan patungan antara Sony dan Honda telah mengunggah teaser khusus.

Teaser menampilkan sebuah siluet kendaraan berwarna hitam. Kendaraan pada teaser diprediksi sebagai mobil listrik pertama perusahaan.

Sony Honda Mobility (SHM) mengungkap bahwa mereka akan ambil bagian di Consumer Electronics Show (CES) Las Vegas pada 4 Januari 2023.

Belum diketahui terkait pengumuman besar yang dimaksud, namun itu diyakini sebagai kendaraan listrik. Saat Sony mengonfirmasi tanggal dan waktu keynote CES 2023, perusahaan juga mengungkap bahwa Sony Honda Mobility akan hadir di atas panggung.

Teaser mengenai mobil listrik Sony dan Honda. (Sony)

SHM belum mengungkap banyak detail terkait kendaraan listrik terbaru. Meski begitu, kedua perusahaan ini berharap bahwa mereka bisa memulai produksi massal mobil listrik pada 2026.

Dikutip dari GSMArena, Sony Honda Mobility bakal memproduksi serta memasarkan mobil listrik pertama kali di Amerika Utara.

Mereka juga menyasar wilayah Jepang dan Eropa. Sony Honda Mobility telah mengindikasikan bahwa mobil yang belum memiliki nama tersebut kemungkinan mampu mengemudi otonom Level 3 dalam kondisi tertentu dan Level 2+ dalam rentang pengaturan yang lebih luas.

Terdapat rumor yang mengklaim bahwa mobil juga akan menyertakan PlayStation 5 untuk menunjang fitur entertainment di dalamnya. Jika kabar ini benar, perusahaan sepertinya meniru langkah Tesla yang bisa memainkan game Steam di dalam kendaraan.

Konsep mobil listrik dari Sony. (YouTube/ Sony)

Pada kabar sebelumnya, Sony bakal memanfaatkan teknologi AI dan robotika sebaik mungkin untuk masuk ke pasar kendaraan listrik. Sony juga telah mengunggah video penampilan mobil listrik Vision-S 01 dan Vision-S 02 melalui saluran YouTube perusahaan.

Beberapa adegan menampakkan bagaimana keduanya dapat terintegrasi dengan gaya hidup pemilik memanfaatkan fitur cerdas. Cukup menarik menantikan desain mobil listrik seperti apa yang dikenalkan oleh Sony Honda Mobility pada CES 2023.

BACA SELANJUTNYA

Q1 2023: Penjualan Mobil dan Motor Listrik di Tokopedia Naik 2 Kali Lipat