Senin, 29 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 27 Desember 2022 | 14:17 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah laporan baru mengungkapkan bahwa Apple tampaknya mendominasi segmen pendapatan smartphone global tahun ini. Perusahaan memimpin besar-besaran atas pesaingnya.

Menurut laporan Counterpoint Research seperti dilansir dari Gizmochina, raksasa yang berbasis di Cupertino itu telah berhasil mempertahankan tahta dan bahkan berhasil meningkatkan pangsa pendapatannya di pasar smartphone global.

Hal ini mereka capai di saat penjualan smartphone secara keseluruhan mengalami penurunan 3 persen dari tahun ke tahun. Selama waktu ini, ada juga penurunan pengiriman 12 persen, tetapi ada kenaikan 10 persen dalam harga jual rata-rata (ASP).

Dalam total penjualan, ponsel 5G menghasilkan hingga 46 persen dari pengiriman pada kuartal tersebut, yang menandai rekor tertinggi baru.

Ilustrasi ponsel Android. (Vivo Indonesia)

Pada kuartal ketiga tahun ini, Apple memimpin dengan pangsa pendapatan smartphone global 42 persen. Khususnya, ini naik dari hanya 37,1 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Selama periode antara, Juli dan September 2022, merek iPhone 14, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max melihat penjualan yang kuat.

IPhone 14 Plus tidak mulai dikirim hingga minggu pertama Oktober 2022. Sementara Apple memimpin, Samsung Korea Selatan menempati posisi kedua dengan pangsa pendapatan 18,3 persen.

Xiaomi berada di urutan ketiga dengan pangsa 8,3 persen, sementara Oppo (sudah termasuk OnePlus, dari 8,1 persen tahun lalu) dan Vivo (8,5 persen tahun lalu) masing-masing kini menyumbang 6 persen untuk produsen 'hijau' dan 5 persen untuk 'geng biru'. Jadi seri iPhone 14 jelas berkinerja baik di pasaran.

BACA SELANJUTNYA

Bersama Xiaomi 14, Dihadirkan Juga Xiaomi Watch S3, Xiaomi Watch 2, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro di Indonesia