Selasa, 16 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 28 Desember 2022 | 20:28 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Meskipun LG telah lama menyerah untuk membuat ponsel sendiri, LG Innotek terus menjadi pemasok utama modul kamera seluler. Proyek terbarunya tampaknya adalah sensor zoom optik yang dapat bergeser di antara dua titik.

Menurut Android Authority, komponen ini dijuluki "Modul Kamera Zoom Telefoto Optik," LG menggambarkan perangkatnya sebagai "komponen mikro yang dikembangkan untuk smartphone dengan mengintegrasikan fungsi kamera teleskopik yang sebagian besar diterapkan pada kamera profesional seperti DSLR atau kamera mirrorless."

Meskipun memiliki zoom optik bukanlah hal baru seperti pada Pixel 7 Pro dan Galaxy S22 Ultra, yang berbeda adalah ia menawarkan pembesaran 4-9 kali.

Kemampuan untuk bergerak antara 4x dan 9x adalah sesuatu yang biasa Anda lihat di kamera tradisional, tetapi tidak begitu banyak di kamera smartphone.

Hal lain yang membuat sensor ini berbeda adalah ukurannya. LG mengatakan bahwa mereka telah meminimalkan ketebalan modul untuk mengatasi masalah gundukan kamera smartphone. Hal ini dilakukan dengan menciptakan desain lensa baru dan mengubah struktur modul.

Selain pengumuman ini, LG juga mengungkapkan bahwa mereka telah bermitra dengan Qualcomm untuk mengoptimalkan perangkat lunak untuk Snapdragon 8 Gen 2.

Sebuah rencana yang akan membantu perusahaan mempercepat adopsi sensor di antara produsen smartphone global.

Modul Kamera Zoom Telefoto Optik bukan satu-satunya produk yang dibawa LG ke CES pada bulan Januari, perusahaan juga baru-baru ini mengumumkan akan memamerkan monitor gaming baru dengan kecepatan refresh 240Hz yang memecahkan rekor.

BACA SELANJUTNYA

Realme: Lensa Telefoto Periskop Jadi Tren Baru Fotografi Smartphone