Selasa, 30 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 28 Desember 2022 | 20:35 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Awal tahun ini, Microsoft akhirnya menambahkan tab ke File Explorer di Windows 11 setelah umpan balik dari Insiders yang memintanya selama bertahun-tahun.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuka beberapa folder dan direktori di bawah satu jendela, seperti bagaimana browser web memungkinkan pengguna membuka beberapa halaman web di bawah satu jendela.

Sekarang File Explorer memiliki tab, sepertinya Microsoft sangat ingin menambahkan fitur tersebut ke aplikasi Windows 11 bawaan lainnya.

Dilansir dari Windows Central, tangkapan layar dari versi internal Notepad telah diposting secara online, mengungkapkan antarmuka tab baru di dalam aplikasi.

Tangkapan layar itu terlihat dalam tweet yang sekarang dihapus oleh seorang karyawan Microsoft, yang menyebutkan fitur tab sebagai hal baru.

Tangkapan layar menunjukkan versi Notepad dengan peringatan rahasia di bagian atas yang bertuliskan "Jangan membahas fitur atau mengambil tangkapan layar."

Sama seperti tab di File Explorer (dan sebagian besar aplikasi lain dengan tab,) tab itu sendiri muncul di sepanjang bagian atas aplikasi dan memungkinkan pengguna untuk membuka beberapa file .txt di jendela yang sama.

Dengan asumsi fitur ini berada di jalur yang tepat untuk dikirimkan di beberapa titik, kemungkinan versi baru Notepad ini akan diumumkan dalam beberapa minggu ke depan untuk Windows Insiders dalam pratinjau.

BACA SELANJUTNYA

Windows 11 Siapkan Widget untuk Pantau Performa PC