Rabu, 24 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 29 Desember 2022 | 16:33 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Titel HP gaming bisa jadi merupakan salah satu nilai jual lebih yang bisa disandang oleh sebuah ponsel.

Walau normalnya HP gaming dibanderol dengan harga mahal, namun ada beberapa ponsel yang populer di kalangan pencinta permainan yang dijual dengan harga bersahabat.

Walaupun murah, ponsel tersebut minimal harus sanggup memainkan Genshin Impact dalam kondisi playable minim frame drop.

Berikut adalah HP gaming terbaik 2022 dari yang murah hingga termahal seperti telah dirangkum Hitekno.com:

ASUS ROG Batman Edition. (Dok. Asus)

 

  • Under 3 Jutaan: POCO M3 Pro 5g mengusung paket lengkap, di mana chipset Dimensity 700 yang cukup mumpuni plus dukungan 5G membuat ponsel ini layak didapuk sebagai all rounder di kelas ini.
  • 3-5 Jutaan: Realme GT Master bisa jadi merupakan opsi paling balance di segmen ini, dengan chipset Snapdragon 778 yang berperforma sangat stabil plus layar super Amoled membuatnya cukup nyaman untuk dipakai ngegame. Sebetulnya ada alternatif lain, yakni POCO X3 GT yang cocok untuk mereka yang lebih fokus ke penyimpanan lega dan chipset digdaya. Tapi tetap saja X3 GT kalah untuk urusan layar, yang mana bisa jadi dealbreaker.
  • 5-7 Jutaan: POCO F4 merupakan opsi paling logis jika berbicara tentang keseimbangan antara harga dan performa. Dengan harga kisaran kurang dari 6 jutaan, ponsel tersebut bisa jadi opsi paling aman. Apalagi chipset Snapdragon 870 masih belum bisa dikatakan usang.
  • Flagship Gaming: Buat yang berbudget ekstra, opsi paling populer tentu saja ASUS ROG Phone 6 series yang harganya kisaran 10 jutaan hingga hampir 20 jutaan rupiah. Berbekal Snapdragon 8+ Gen 1, tentu saja ponsel gaming ini adalah salah satu yang terbaik untuk urusan gaming.

Itulah sederet HP yang populer di kalangan gamers dengan harga bervariasi mulai dari yang bersahabat hingga yang sekaliber flagship.

BACA SELANJUTNYA

Asus ROG Matrix GeForce RTX 4090, Hadir dengan Pendingin Logam Cair