Kamis, 02 Mei 2024
Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 30 Desember 2022 | 14:35 WIB

Hitekno.com - OPPO sebelumnya telah meluncurkan chipset untuk ponsel pintar bernama OPPO Marisilicon yang telah meningkatkan kualitas fotografi dan videografi pada perangkat yang menggunakannya.

Kini, ada kabar lain yang menyatakan bahwa OPPO sedang mengembangkan prosesor baru untuk ponsel pintar.

Dilansir dari Gizmochina, chipset tersebut saat ini sedang dikembangkan dan dilaporkan akan diluncurkan tahun depan.

Seorang blogger digital yang memiliki akses ke rantai industri semiconductor Taiwan (TSMC) mengungkapkan hari ini bahwa OPPO sedang mengembangkan prosesor aplikasi untuk ponsel pintar, dengan tanggal rilis kuartal kedua 2023 yang direncanakan, dan desainnya sudah hampir menyelesaikan aliran percobaan pertama.

Chipset tersebut akan diproduksi secara massal pada kuartal ketiga, menggunakan teknologi daya finfet 4nm dan modem eksternal 5G.

Jadi, telah dikonfirmasi bahwa chipset OPPO yang akan datang akan didasarkan pada teknologi produksi 4nm.

Selain itu, seorang blogger Weibo terkenal lainnya, @digitalchatstation, membagikan salinan berita sebelumnya yang essensial sesuai dengan informasi di atas, yang menunjukkan bahwa situasi telah terselesaikan.

Ia memperkirakan bahwa chip OPPO yang dikembangkan sendiri akan tersedia pada 2024 dan produk selanjutnya akan menggunakan teknik desain 3nm yang lebih canggih. Kira-kira akan seperti apa performa chipset dari Oppo ini? Menarik untuk ditunggu.

BACA SELANJUTNYA

MediaTek Kembangkan Chip dengan Proses 3nm TSMC, Siap Produksi Massal 2024