Jum'at, 19 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 30 Desember 2022 | 19:22 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung meluncurkan Galaxy Book2 Pro 360 yang didukung Intel pada bulan Februari tetapi sekarang memiliki versi baru yang hampir siap digunakan – yang akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 8cx Gen 3 Qualcomm.

Dilansir dari GSM Arena, model baru ini diumumkan di Korea Selatan dan akan dirilis pada 16 Januari.

8cx Gen 3 adalah chipset 5nm pertama untuk perangkat Windows-on-ARM dan membawa peningkatan kinerja besar ketika diluncurkan akhir tahun lalu. Dibandingkan dengan Gen 2 ia menawarkan kinerja CPU multi-core +85%, kinerja GPU + 60% dan NPU naik ke 29 TOPS.

Dibandingkan dengan versi Intel dari laptop yang sama, secara fisik sama dengan model 13.3" – sangat ringan dan tipis hanya dengan 1.04kg dan 11.5mm (2.29lbs, 0.45").

Dan seperti namanya, laptop ini dibekali layar AMOLED dapat membalik sekitar 360° sehingga dapat digunakan sebagai tablet untuk menuliskan catatan dengan stylus S Pen yang disertakan.

Masa pakai baterai telah meningkat di mana laptop bertenaga Snapdragon dapat bertahan hingga 35 jam pemutaran video dengan sekali pengisian daya, model Intel mencapai puncaknya pada 21 jam.

Laptop satu ini juga memiliki konektivitas superior dengan dukungan 5G dan Wi-Fi 6E bawaan.

Model ini cocok untuk penggunaan perusahaan karena dilengkapi dengan Windows 11 dan mengikuti spesifikasi PC Secured-Core oleh Microsoft, yang mengunci perangkat keras hingga ke tingkat firmware. Ini adalah tingkat keamanan tertinggi yang ditawarkan Windows.

Sekali lagi, Samsung Galaxy Book2 Pro 360 dengan Snapdragon 8cx Gen 3 akan diluncurkan di Korea Selatan pada 16 Januari dengan harga sekitar hampir 24 jutaan rupiah.

BACA SELANJUTNYA

Resmi Diluncurkan, Cek Apa Kelebihan Samsung Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G